Cari Bibit Unggul di Banyumas Lewat Kadindik Cup Bola Voli

Cari Bibit Unggul di Banyumas Lewat Kadindik Cup Bola Voli

LAGA FINAL : Final kategori putra mempertemukan Korwilcam Gumelar dan Wangon, dalam ajang Kadindik Cup, Kamis (9/11) di Gor Satria Purwokerto. -DINDIK UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, menyelenggarakan Kepala Dinas Pendidikan Cup Turnamen Bola Voli tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2023 di Gor Satria PURWOKERTO. Turnamen tersebut, menjadi salah satu upaya untuk menjaring bibit-bibit unggul dalam cabang bola voli.

"Ini merupakan kegiatan bila voli dalam rangka kadindidk cup. Ini untuk menyiapkan bibit pemain voli, kita ingin Banyumas banyak talenta muda di bidang olahraga voli dan ingin ada Megawati (atlet voli yang bermain di Korea Selatan) dari Banyumas," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono.

Joko Wiyono menuturkan, peserta turnamen tersebut diikuti oleh perwakilan dari 27 Korwilcam digelar selama dua hari dari 8 - 9 November. "Voli ini yang kedua. Ini akan menjadi agenda rutin tahunan," terangnya.

Paska pandemi, pihaknya berkomitmen untuk memperbanyak lagi turnamen-turnamen olahraga untuk jenjang pendidikan SD. "Tindak lanjut ke depan kita akan siapkan tim yang solid Kabupaten," jelasnya.

BACA JUGA:Dindik Usulkan 700 Anak di Banyumas Terima KBP Pendidikan Kesetaraan

BACA JUGA:Dua Siswi di Banyumas Juara 1 Nasional Lomba Pencak Silat O2SN, Berikut Apresiasi Dindik Banyumas

Lanjut, adanya turnamen bola voli juga dijadikan salah satu upaya pencegahan perundungan. Dengan adanya kompetisi olahraga diharapkan memberikan ruang-ruang yang mendukung minat bakat anak-anak SD. "Dari  ini kita membangun nilai sosiometrik.  Sehingga saling bertemu dan bersama untuk menghindari perlindungan," ucapnya.

Sementara itu, Saeran salah satu guru olahraga SD N Ciberem Korwilcam Sumbang menyambut baik adanya turnamen bola voli. Menurutnya, dengan adanya turnamen membuat sekolah lebih hidup.

"Menurut saya ini sangat menyenangkan, dan menggugah kepada teman-teman guru olahraga untuk melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler. Sekolah lebih ramai dan lebih hidup karena mendampingi siswa berlatih siswa," ucapnya.

Korwilcam Gumelar berhasil meraih Juara I untuk kategori putra. Sementara Korwilcam Wangon meraih Juara II, dan Juara III bersama diraih Korwilcam Rawalo dan Banyumas.

BACA JUGA:Dindik Banyumas Bakal Data Panti Asuhan Resmi untuk Program Kartu Banyumas Pintar

BACA JUGA:Dindik Banyumas Bakal Lakukan Kajian Pembentukkan Sekolah Satu Atap

Sedangkan untuk kategori putri, Juara I diraih Korwilcam Sumbang, Juara II Korwilcam Gumelar, dan Juara III bersama Korwilcam Wangon dan Kemranjen. Juara I meriah piala dan uang pembinaan Rp 2 juta, Rp 1,5 Juara II, dan Juara III Rp 1.250.000. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: