Meskipun Gagal Melaju Ke Final WTF 2023, Wakil Indonesia Tetap Mendapat Hadiah

Meskipun Gagal Melaju Ke Final WTF 2023, Wakil Indonesia Tetap Mendapat Hadiah

Asa wakil Indonesia untuk melaju ke Final WTF 2023 harus pupus, tetapi wakil Indonesia tetap mendapatkan hadiah yang sangat besar -Instagram: @pbsibadminton.ina-

Hadiah untuk semifinalis nomor ganda putra adalah USD 50 ribu. Walaupun begitu,  hadiah USD 50 ribu ternyata untuk pasangan. Sehingga, masing-masing orang hanya mendapatkan USD 25 ribu atau setara dengan Rp 388,2 juta,karna hadiah dibagi dua.

Sedangkan Anthony dan Gregoria, yang menempati peringkat 3 di klasemen akhir grup, berhak atas hadiah uang sebesar USD 27.500. Jika dijadikan ke mata uang rupiah, maka mereka mendapatkan sekitar Rp 427 juta.

BACA JUGA:Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Akhiri Penantian Meraih Juara

BACA JUGA:Shesar Hiren Rhustavito Mengamuk, Bikin Tuan Rumah Tertunduk

Sedangkan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapatkan hadiah sebesar USD 32.500 atau sekitar Rp504 juta. Karena mereka finis di peringkat ketiga grup A ganda putri.

Sama seperti pasangan Fajar/Rian. Hadiah Apriyani dan Siti juga untuk pasangan, sehingga dibagi menjadi dua. Jadi mereka masing-masing akan mendapatkan sekitar Rp252,3 juta.

Sementara itu, pasangan ganda putra M Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal memetik satu kemenangan pun di turnamen WTF 2023. Mereka menjadi juru kunci di dasar klasemen akhir Grup B ganda putra.

Tetapi, mereka masih berhak atas hadiah sebesar USD 17.500. Yang jika dibagi menjadi dua, berarti masing-masing mendapatkan USD 8.750, atau sekitar Rp 135,9 juta.

BACA JUGA:Gregoria Kalahkan Nomor 1 Dunia

BACA JUGA:Curhat Penyebab Takluk dari Gregoria Mariska, Akane Yamaguchi: Angin Bertiup ke Arah yang Sama

Sebagai informasi, juara nomor tunggal di event ini mendapatkan hadiah USD 200 ribu. Atau setara Rp 3,1 miliar. Tahun ini, juara untuk nomor tunggal adalah Viktor Axelsen dari tunggal putra dan Tai Tzu Ying dari tungga putri.

Sedangkan juara sektor ganda mendapatkan hadiah USD 210 ribu. Atau sekitar Rp 3,26 miliar. Jumlah itu jauh lebih besar daripada turnamen BWF Tour level Super 1000 sekalipun.

Bahkan turnamen China Open, yang hadiahnya paling besar, hanya menyediakan hadiah sekitar USD 140 ribu (alias Rp 2,17 miliar) untuk sang juara nomor tunggal. 

BACA JUGA:Tunggal Putra Malaysia, Lee Zii Jia Dipermalukan Vito, Ini Alasannya

BACA JUGA:Viktor Axelsen Bak Mesin Kompetisi, Tapi Ini Nama Tiga Tunggal Putra yang Paling Sering Mempermalukannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: