Meskipun Gagal Melaju Ke Final WTF 2023, Wakil Indonesia Tetap Mendapat Hadiah

Meskipun Gagal Melaju Ke Final WTF 2023, Wakil Indonesia Tetap Mendapat Hadiah

Asa wakil Indonesia untuk melaju ke Final WTF 2023 harus pupus, tetapi wakil Indonesia tetap mendapatkan hadiah yang sangat besar -Instagram: @pbsibadminton.ina-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Pada tahun 2023, dunia bulu tangkis menyaksikan pertarungan sengit dalam ajang World Tour Finals (WTF) di mana para pemain terbaik dari seluruh dunia bertarung untuk meraih gelar prestisius.

Gelaran Turnamen Badminton Dunia,BWF World Tours (WTF) 2023 tidak hanya memberikan poin berlimpah bagi para atlet yang berlaga. 

Turnamen penutup tahun 2023 itu juga menjanjikan hadiah uang yang sangat besar dalam kalender BWF World Tour Finals. Total hadiah BWF World Tours Finals 2023, yaitu senilai USD 2,5 juta atau setara xengayRp 38,8 miliar.

Karena total hadiahnya yang sangat besar, otomatis delapan pemain atau pasangan elite di setiap sektor itu juga mendapatkan  prize money yang cukup besar. Setidaknya jika dibandingkan dengan turnamen reguler lainnya.

BACA JUGA:Tunda Bulan Madu Dengan Istri, Jonatan Christie Akan Fokus Raih Gelar BWF World Tour Finals 2023 Di Hangzhou

BACA JUGA:Ternyata Viktor Axelsen Kalah Jauh dari Tunggal Putra Paling Sukses di Kejuaran Dunia

Prize money di BWF World Tours Finals 2023  bahkan diperkirakan lebih besar daripada hadiah uang China Open yang hanya mencapai USD 2 juta, atau sekitar Rp 31 miliar.

Oleh karna itu, meskipun Atlet Indonesia  tidak berhasil mencapai final, mereka tetap berhak mendapatkan sejumlah hadiah sebagai penghargaan atas partisipasi dan pencapaian mereka selama turnamen. Hadiah-hadiah tersebut terbagi berdasarkan pencapaian dan posisi akhir dalam turnamen.

Di antara para atlet Indonesia yang bertanding di WTF 2023, Jonatan Christie yang membawa uang hadiah paling besar. Yakni sekitar USD 50 ribu atau setara dengan Rp 776,4 juta. Uang itu adalah hadiah untuk semifinalis nomor tunggal.

Meski kecewa karena gagal menembus final WTF 2023, Jonatan Christie tetap bersyukur dengan hasil yang ia catatkan di kejuaraan WTF 2023. Apalagi, persiapannya ke turnamen itu sempat terhalang cedera ringan serta dia juga melangsungkan pernikahan disela-sela persiapannya.

BACA JUGA:Anthony Ginting Akhiri Puasa Gelar

BACA JUGA:Romantis, Kevin Sanjaya Lamar Valencia Tanoesoedibjo

Targetnya pasti mau tampil semaksimal mungkin, jadi juara di WTF 2023 dan cari balikan modal nikah," ucap Jonatan sebelum turnamen dimulai.

Setelah Jonatan Christie, yang membawa pulang hadiah uang paling banyak ternyata bukan Fajar Alfian atau M Rian Ardianto yang menjadi semifinalis ganda putra. Tetapi, Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung yang menempati peringkat 3 klasemen grup tunggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: