10 Kerugian Pengguna Narkoba, Berdampak Merusak pada Kesehatan dan Kehidupan

10 Kerugian Pengguna Narkoba, Berdampak Merusak pada Kesehatan dan Kehidupan

Kerugian Pengguna Narkoba-Orange County-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini di Indonesia sedang ramai seorang artis kembali ditangkap karena kasus narkoba. Karena itulah informasi mengenai kerugian pengguna narkoba menjadi penting untuk pelajaran.

Penggunaan narkoba bukan hanya masalah kesehatan pribadi, tetapi juga dapat memberikan dampak yang merugikan pada kehidupan seseorang dan masyarakat secara luas. 

Berikut informasi mengenai kerugian pengguna narkoba yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

Kerugian Pengguna Narkoba

Ada banyak sekali kerugian pengguna narkoba, namun kali ini Radarmas telah merangkai sepuluh kerugian yang paling besar.

1. Kesehatan Fisik yang Terancam

Salah satu kerugian utama dari penggunaan narkoba adalah dampak negatifnya pada kesehatan fisik pengguna. 

Substansi kimia dalam narkoba dapat merusak organ internal, menyebabkan kerusakan pada hati, paru-paru, otak, dan sistem pencernaan. 

Pemakaian narkoba juga dapat meningkatkan risiko infeksi menular, seperti HIV dan hepatitis, terutama jika menggunakan jarum suntik yang tidak steril.

2. Gangguan Mental 

Penggunaan narkoba seringkali dikaitkan dengan gangguan mental dan emosional. Narkotika dapat memicu atau memperburuk kondisi seperti kecemasan, depresi, dan bahkan psikosis. 

Pengguna narkoba juga mungkin mengalami perubahan mood yang drastis, mulai dari euforia berlebihan hingga kejatuhan emosional yang mendalam.

3. Gangguan Kognitif 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: