Kalahkan Persik Dua Gol Tanpa Balas, Persibangga Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3

Kalahkan Persik Dua Gol Tanpa Balas, Persibangga Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3

Pemain Persibangga merayakan kemenangan bersama suporter seusai laga.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga berhasil lolos ke babak delapan besar Liga 3 Jawa Tengah 2023. Hal itu terjadi setelah di laga kandang berhasil mengalahkan Persik Kendal.

Dalam laga yang digelar di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Rabu, 13 Desember 2023, Persibangga menang dua gol tanpa balas atas tim tamu.

Dua gol kemenangan Persibangga dicetak oleh Khaiz Rayan Ithman Alif pada menit ke 15. Serta, Muhamad Rizqi Fauzan pada menit ke 44.

Pelatih Persibangga Agus Riyanto mengatakan, kemenangan atas Persik mengantarkan Persibangga ke babak delapan besar mendampingi Unsa FC.

BACA JUGA:Ketua Askab PSSI Purbalingga Optimis Persibangga Lolos 8 Besar Liga 3 Jawa Tengah

BACA JUGA:Persibangga Butuh Empat Poin untuk Lolos 8 Besar Liga 3 Jawa Tengah

Poin Persibangga sebenarnya sama dengan Persik. Yakni, empat poin. Tapi Persibangga yang berhak lolos ke babak delapan besar.

"Berdasarkan regulasi jika ada nilai sama, maka yang dihitung adalah head to head (rekor pertemuan, red) dulu baru selisih gol. Kita unggul head to head dari Persik, jadi kita yang lolos," jelas mantan pelatih PSCS Cilacap ini.

Dijelaskan, Persibangga unggul rekor pertemuan dibandingkan Persik. Karena bermain imbang di kandang Persik, serta menang di kandang.

"Tinggal menentukan siapa yang akan juara grup dengan Unsa FC di pertandingan terakhir," jelasnya.

BACA JUGA:Satu Pemain Persibangga Dipastikan Absen Lawan Persik Kendal

Persibangga masih mengantongi satu laga kontra Unsa FC di Stadion Trikoyo Klaten. Jika menang dengan selisih dua gol di kandanh Unsa FC, dipastikan Persibangga akan lolos ke babak delapan besar dengan status juara grup.

Terkait laga kontra Persik, Agus Riyanto memberikan apresiasi terhadap perjuangan skuad besutannya. "Kami bersyukur dengan hasil pertandingan hari ini. Target kami untuk memenangkan pertandingan tercapai," ujarnya.

Namun, dalam laga tersebut Persibangga harus kehilangan satu pemainnya akibat dikartu merah langsung oleh wasit Hartono dari kabupaten Cilacap, pada menit ke 80.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: