Persibangga Butuh Empat Poin untuk Lolos 8 Besar Liga 3 Jawa Tengah

Persibangga Butuh Empat Poin untuk Lolos 8 Besar Liga 3 Jawa Tengah

Pemain Persibangga, saat tampil di Kendal melawan tuan rumah Persik.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga akan berebut satu tiket lolos ke babak delapan besar Liga 3 Jawa Tengah, dengan Unsa FC Surakarta dan Persik Kendal. 

Di atas kertas, peluang terbesar lolos menjadi milik Unsa FC, yang menang dua kali atas Persibangga dan Persik, dengan raihan enam poin. 

Tim asuhan Ahmad Arif ini, hanya membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan tiket lolos ke babak delapan besar. Unsa FC masih memiliki  dua pertandingan terisa. Yakni, melawan Persik di Kendal dan Persibangga di Klaten

Persibangga dan Persik yang kini mengoleksi poin sama, yakni satu dari dua laga yang telah dilakoni di Grup G, juga masih memiliki peluang yang sana

BACA JUGA:Satu Pemain Persibangga Dipastikan Absen Lawan Persik Kendal

BACA JUGA:Diwarnai Kartu Merah, Persibangga Ditaklukkan Unsa FC di Kandang

Meskipun baru memiliki satu poin didapatkan dari hasil imbang di Kendal. Kemudian, Persibangga dan Persik sama-sama dikalahkan Unsa FC. Peluang lolos bahkan menjadi juara grup masih terbuka.

Saat ini, Persibangga berhak berada di posisi runner up di bawah Unsa FC, karena memiliki selisih gol lebih baik. Yakni, memasukkan satu gol dan kemasukan dua gol. Sedangkan, Persik berada di posisi ketiga atau juru kunci karena belum memasuklan satu gol pun, tapi sudah kemasukkan tiga gol.

Persibangga ditekuk di kandang Stadion Goentoer Darjono Purbalingga 1-2. Sedangkan, Persik dilibas Unsa FC di Stadion Trikoyo Klaten dengan skor 0-3.

Manajer Persibangga Hermanto mengatakan, peluang lolos masih terbuak lebar. Syaratnya, di dua laga tersisa mampu memetik minimal empat poin.

BACA JUGA:Jaga Peluang Lolos 8 Besar, Persibangga Bidik Kemenangan atas Unsa FC

"Tujuh poin adalah jumlah minimal yang harus didapatkan Persibangga di babak ini, untuk lolos delapan besar. Saat ini, kami punya satu poin, jadi masih butuh empat poin lagi," katanya, Jumat, 8 Desember 2023.

Menurutnya, laga melawan Persik di kandang, akan menjadi kunci untuk lolos ke babak delapan besar. Sebab, jika kalah maka peluang lolos akan tertutup. Hasil seri saat menjamu Persik, masih bisa menjaga peluang lolos Persibangga. Namun, akan menjadi semakin berat. Karena harus menang dengan jumlah gol lebih baik dari Persik, di laga pemungkas melawan Unsa FC.

Persik tentunya tak akan mudah menyerah, meski harus bertanding di kandang Persibangga. Sebab, mereka dipastikan tak mau kehilangan poin di kandang Persibangga. Hal itu, untuk membuka peluang lolos Persik ke delapan besar lebih lebar lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: