Lansia Asal Desa Kedawung, Cilacap Luka Berat Akibat Tertabrak Kereta Api Begawan

Lansia Asal Desa Kedawung, Cilacap Luka Berat Akibat Tertabrak Kereta Api Begawan

Petugas Kepolisian bersama warga saat berusaha mengevakuasi korban dari lokasi kejadian, Selasa (12/12/2023).-Tangkapan layar video dari warga-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang pria lanjut usia dengan inisial A (73) warga Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten CILACAP, dilarikan ke rumah sakit, lantaran tertabrak Kereta Api Bengawan relasi Pasar Senen - Purwosari di petak jalan antara Stasiun Randegan - Kroya, di Desa Bajing Kulon, Kroya, CILACAP, Selasa (12/12/2023).

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Budi Pitoyo membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban tidak mengetahui adanya kereta ketika hendak menyeberang perlintasan.

"Awalnya korban berjalan sambil mendorong motornya. Sampai di TKP, korban hendak menyeberang perlintasan. Namun tidak mengetahui ada kereta yang hendak melintas," katanya, Rabu (13/12/2023).

BACA JUGA:Hati-Hati Bila Tidak Ingin Kena Sanksi, Perda Aturan Memberikan Uang Kepada PGOT di Cilacap Akan Diterbitkan

BACA JUGA:RSUD Cilacap Tambah Layanan Bagi Pasien dengan Gangguan Kejiwaan

Padahal salah satu penjaga palang pintu sudah mengingatkan korban agar jangan menyeberang, atau melewati perlintasan kereta api. Karena pada saat itu banyak jadwal kereta api yang melintas.

"Masinis sudah membunyikan klakson, namun korban tidak mendengar hingga tertabrak lalu terpental sejauh 10 meter," lanjutnya.

Akibatnya, korban menderita sobek pada bagian kepala, patah tulang tangan serta mengalami luka sobek pada bagian kaki dan dilarikan ke rumah sakit sakit terdekat.

"Korban selamat meski menderita luka berat. Kecelakaan tersebut merupakan kecerobohan dari pelaku yang kurang berhati-hati ketika hendak menyebrang perlintasan kereta api," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: