Tim Dosen Amikom Purwokerto Dorong Peningkatan Kemampuan Penelitian Mahasiswa Lewat Pengabdian Masyarakat

Tim Dosen Amikom Purwokerto Dorong Peningkatan Kemampuan Penelitian Mahasiswa Lewat Pengabdian Masyarakat

Foto bersama mahasiswa Amikom dengan tim dosen pusat studi Multimedia, Game dan Mobile (MGM) usai pendampingan dan pelatihan metodologi penelitian kuantitatif bagi mahasiswa pusat studi MGM.-Amikom Untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Amikom PURWOKERTO terus melakukan berbagai langkah penting untuk meningkatkan kompetensi mahasiswanya dalam penulisan karya ilmiah.

Melalui enam bidang pusat studi, mahasiswa Amikom dituntut dan dilatih untuk mampu menulis berbagai jenis karya ilmiah, termasuk laporan ilmiah, artikel, skripsi, dan jurnal ilmiah.

Mendukung program tersebut, Tim Dosen Universitas Amikom Purwokerto dipimpin oleh Agung Prasetyo, Arum Vika Ndari, dan Armeyta Putri Tanzilla tahun ini mendapat hibah dari Universitas Amikom Purwokerto dalam skema pengabdian Amikom Mitra Masyarakat (AMM).

Mengangkat judul kegiatan yaitu "Pendampingan dan Pelatihan Metodologi Penelitian Kuantitatif Bagi Mahasiswa Pusat Studi MGM", sebagai bagian dari program pengabdian telah diselenggarakan  seminar dan pelatihan metodologi penelitian kuantitatif telah pada 23 September 2023.

BACA JUGA:Dosen Universitas Amikom Beri Pelatihan Public Speaking Anggota PKK di Purwokerto

BACA JUGA:Tim PKM-K Universitas Amikom Purwokerto Lolos Seleksi Tahap Pertama PKM-K Kemdikbudristek

Dijalankan secara tatap muka di Aula Gedung 1 Universitas Amikom Purwokerto, Pendampingan dan Pelatihan Metodologi Penelitian Kuantitatif Bagi Mahasiswa Pusat Studi MGM dihadiri sebanyak 43 mahasiswa.

Dalam penyelenggaraan pendampingan, anggota dosen pusat studi Multimedia, Game dan Mobile (MGM) terdiri dari Ketua Pusat Studi MGM, Anugerah Bagus Wijaya, Sekretaris Pusat Studi MGM, Suliswaningsih dan Humas Pusat Studi MGM, Aulia Hamdi turut membantu suksesnya kegiatan.

Adapun pokok pembahasan dalam Pendampingan dan Pelatihan Metodologi Penelitian Kuantitatif Bagi Mahasiswa Pusat Studi MGM terkait ruang lingkup penelitian disampaikan Agung Prasetyo dan untuk materi metodologi penelitian disampaikan oleh Rujianto Eko Saputro.

Hasil dari program pengabdian kali ini mampu meningkatkan pemahaman dan kemampuan mahasiswa dalam penelitian.

Peningkatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa di masa depan. Keterampilan dalam kegiatan ini tak hanya penting dalam konteks akademis melainkan juga dalam dunia kerja nantinya di mana kemampuan melakukan penelitian yang baik dan menulis laporan ilmiah akan menjadi aset yang berharga dimiliki mahasiswa Amikom.

Ketua Pusat Studi MGM, Anugerah Bagus Wijaya menekankan pentingnya kemampuan menulis dan mencari data bagi mahasiswa. Menurutnya, kemampuan tersebut menjadi pondasi inti dalam setiap pembelajaran dan penelitian.

Tak kalah pentingnya, dosen juga memiliki peran sangat penting dalam mendukung dan memandu mengembangkan keterampilan mahasiswa. Dengan bimbingan yang tepat maka mahasiswa dapat mengasah kemampuannya dan menerapkannya dalam berbagai konteks, baik di kelas maupun di luar kelas.

"Tahun-tahun mendatang kami harapkan kegiatan pendampingan seperti ini terus berlanjut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: