Keren! Daftar Wisata Alam Kudus Yang Wajib Anda Kunjungi

Keren! Daftar Wisata Alam Kudus Yang Wajib Anda Kunjungi

Keren! Daftar Wisata Alam Kudus Yang Wajib Anda Kunjungi-Fimela.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kudus sebuah kota yang terletak di Jawa Tengah, memang terkenal sebagai destinasi wisata religi yang menarik. Dikenal sebagai tempat bersemayamnya banyak makam dari tokoh-tokoh agama Islam yang memperkenalkan agama ini di Pulau Jawa, seperti Sunan Kalijaga.

Namun, selain sebagai tempat bersejarah yang sarat makna religi, Kudus juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan yang sering terabaikan. Destinasi wisata alam di kota ini menawarkan pemandangan yang memukau serta keunikan yang memikat hati para pengunjung.

Di tengah popularitasnya wisata religi, keindahan alam Kudus terbentang sebagai magnet tersendiri bagi para pencinta alam. Beberapa tempat yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke sini adalah:

1. Air Terjun Montel

Air Terjun Montel, sebuah keajaiban alam yang memukau, menjadi destinasi yang tak boleh terlewatkan bagi para pencinta alam yang berkunjung ke Kudus, Jawa Tengah. Dikenal dengan kecantikan yang luar biasa, air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 50 meter.

BACA JUGA:Indah Banget ! Inilah Wisata Air Terjun Yang Wajib Anda Kunjungi Ketika di Brebes

BACA JUGA:Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Air Terjun Sendang Gile

Salah satu daya tarik utama dari Air Terjun Montel adalah kekuatan debit airnya yang mengalir deras, terutama saat musim hujan. Kondisi ini membuat keindahannya semakin memukau bagi pengunjung yang menyaksikannya.

Jika Anda berniat mengunjungi destinasi wisata ini, direkomendasikan untuk datang saat musim hujan. Pada periode ini, kecantikan Air Terjun Montel semakin mempesona dengan debit air yang melimpah. Namun, perlu diingat bahwa pada musim kemarau, debit airnya akan berkurang sehingga menurunkan keindahan pemandangannya.

Tidak hanya ketinggian dan debit air yang memukau, tetapi penampilan Air Terjun Montel juga menawarkan eksotisme tersendiri. Tebingnya yang berwarna cokelat kehitaman dihiasi dengan tanaman rambat dan pohon-pohon yang melingkupinya, menambah pesona alami dari keindahan alam ini.

Air Terjun Montel terletak di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, di area Gunung Muria, Rahtawu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353. Akses ke lokasi ini terbilang cukup mudah dijangkau dengan berbagai transportasi. Bagi pengunjung yang ingin merasakan pesona air terjun ini, aksesibilitasnya tidaklah sulit.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Air Terjun 7 Tingkat di Curug Pitu Banjarnegara yang Eksotis

BACA JUGA:Wisata Air Terjun di Wonosobo yang Harus Kamu Kunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: