Tim PKM-K Universitas Amikom Purwokerto Lolos Seleksi Tahap Pertama PKM-K Kemdikbudristek

Tim PKM-K Universitas Amikom Purwokerto Lolos Seleksi Tahap Pertama PKM-K Kemdikbudristek

Tim PKM-K dari Universitas Amikom Purwokerto berhasil lolos seleksi tahap pertama Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kemdikbudristek.-Universitas Amikom Purwokerto-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim PKM-K dari Universitas Amikom Purwokerto berhasil lolos seleksi tahap pertama Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Mereka meraih pendanaan untuk melaksanakan proyek bekerja sama dengan mitra Jalumas, produsen jamu terpercaya di Cingebul, Lumbir.

Kegiatan ini menghasilkan ramuan daun meniran dalam bentuk teh celup dengan manfaat kesehatan, terutama untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Tim melibatkan serangkaian tahapan, termasuk uji laboratorium, untuk memastikan mutu produk yang layak dijual di pasaran. Menurut Ketua Tim Rema Sekar Nuriani, pemilihan daun meniran didasarkan pada populasi yang cukup banyak dan manfaat kesehatannya yang melimpah.

BACA JUGA:Branding dan Inovasi Kemasan Produk Jamu UMKM Jalumas dari TIM PKM-PI Universitas Amikom Purwokerto

BACA JUGA:Dosen Amikom Promosikan Wisata Banyumas dan Jepang Lewat Implementasi Video Virtual Reality

Dalam pelaksanaan kegiatan, tim mendapat bimbingan dari dosen pendamping Ibu Dias Ayu Budi Utami dan empat anggota lainnya, yaitu Zuhriyatul Lubna, Ayu Lestari, Putri Oktavianingsih, dan Kana Juliani.

Harapannya, produk ini, hasil dari program PKM-K, dapat memberikan kontribusi positif terhadap potensi lingkungan sekitar dan memberikan inovasi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. (ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: