Cara Mengatasi Jerawat Batu dengan Baik dan Aman

Cara Mengatasi Jerawat Batu dengan Baik dan Aman

Cara Mengatasi Jerawat Batu dengan Baik dan Aman-Indah Citra-

Pengobatan jerawat batu memiliki tujuan untuk menghilangkan jerawat. Juga untuk meminimalisir bekas jerawat batu.

Cara mengatasi jerawat batu paling bagus adalah dengan meminta batuan medis dan dokter. Juga bisa dibantu dengan penanganan mandiri.

Penanganan Batu Jerawat oleh Dokter

Batu jerawat umumnya dapat diatasi dengan obat yang sudah tersebar. Tetapi paling bagus adalah resep dari dokter agar tidak terjadi overdosis.

Menggunakan antibiotik dapat digunakan mengatasi jerawat batu. Karena antibiotik biasanya berguna untuk mengurangi terjadinya peradanga dan mengurangi bakteri.

BACA JUGA:Dampak Buruk Sinar UV Matahari pada Kulit

BACA JUGA:Bahaya Air Hujan Bagi Kulit Wajah dan Tips Merawatnya!

Biasanya antibiotik diberikan kepada orang yang memiliki jerawat batu yang cukup banyak. Perlu untuk mengatasi jerawat batu yang banyak area.

Berikutnya adalah dengan menggunakan kortikosteroid. Obat ini dapat mengurangi peradangan pada kulit dan meradakan jerawat batu.

Retinoid tablet juga sering diberikan kepada pasien jerawat batu. Misalnya isotretinoin yang berguna untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Biasanya dapat diminum dua kali selama 20 minggu.

Juga dapat melalui suntikan kortikosteroid pada jerawat batu. Sangat berguna untuk mengatasi peradangan dan pengempisan pada jerawat.

BACA JUGA:Cara Sederhana Atasi Kulit Kering yang Mengganggu Penampilan Kamu

BACA JUGA:Cara Menggunakan Skincare Pagi untuk Kulit Wajah dengan Benar

Penanganan Mandiri Dirumah

Untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat batu bisa dengan mengangani mandiri di rumah. Dokter biasanya akan memberikan masukan kepada pasien jerawat batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: