Cara Reapply Sunscreen yang Tepat Agar Kulit Sehat dan Terlindungi

Cara Reapply Sunscreen yang Tepat Agar Kulit Sehat dan Terlindungi

Cara Reapply Sunscreen-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pasti kamu sudah tahu betul kalau sunscreen merupakan langkah wajib sebelum memulai aktivitas sehari-hari, bukan? Langkah ini penting untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Namun, jangan lupakan pentingnya untuk me-reapply sunscreen agar manfaatnya dapat optimal.

Terdapat beragam jenis sunscreen di pasaran yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit. Namun, tak peduli jenisnya, sebaiknya sunscreen di-reapply setiap 2 jam sekali serta setelah berenang atau berkeringat.

Masih banyak yang merasa bingung dan ragu tentang cara reapply sunscreen. Kondisi wajah yang mungkin sedang tidak bersih, seperti setelah berkeringat atau menggunakan makeup, seringkali menjadi hambatan.

Pentingnya Mengetahui Cara Reapply Sunscreen yang Tepat

Kita perlu mengetahui cara reapply sunscreen yang tepat karena penggunaan sunscreen hanya sekali saja tidak cukup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Sinar UV bisa merusak kulit dan menyebabkan sunburn, penuaan dini, serta meningkatkan risiko kanker kulit. 

BACA JUGA:Pentingnya Penggunaan Sunscreen yang Perlu untuk Diketahui

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini Cara Reapply Sunscreen yang Benar

Dengan mengetahui cara reapply sunscreen setiap beberapa jam, kita dapat memastikan bahwa perlindungan kulit dari sinar UV tetap efektif sepanjang hari, terutama saat beraktivitas di luar ruangan atau terpapar sinar matahari secara langsung. Ini merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerusakan akibat paparan sinar UV.

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, berikut adalah cara reapply sunscreen yang tepat. 

4 Cara Repply Sunscreen yang Tepat

1. Atur Pengingat untuk Reapply Sunscreen

Cara reapply sunscreen yang pertama yaitu mengatur pengingat. Sunscreen yang digunakan di pagi hari dapat luntur dengan cepat terutama saat beraktivitas, terutama jika aktivitasnya membuat tubuh mudah berkeringat, seperti bekerja atau berolahraga di luar ruangan. 

Oleh karena itu, reapply sunscreen sama pentingnya dengan penggunaan pertama. Pastikan kamu tidak lupa untuk me-reapply sunscreen setiap 2 jam. Kamu bisa menggunakan alarm atau pengingat sebagai reminder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: