Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Kemenag Banyumas Ditarget Selesai Bulan Ini

Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Kemenag Banyumas Ditarget Selesai Bulan Ini

Rakor Kantor Kemenag Banyumas dengan seluruh satker mengejar DIPA 2024 clear dalam bulan ini.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kantor Kemenag Banyumas menggelar rapat koordinasi telaah Daftar Isian Pelaksanaan (DIPA) tahun 2024 pada Jumat (8/12/2023) mengejar telaah DIPA dapat selesai bulan ini.

Rapat koordinasi dilaksanakan sekaligus dengan koordinasi penyusunan perjanjian kinerja dengan menghadirkan kepala mardrasah negeri, kepala tata usaha madrasah negeri, jajaran kasi, penyelenggara hingga pengelola kegiatan masing-masing satuan kerja, Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Dr. H Ibnu Asaddudin, MPd menekankan agar perencanaan DIPA tahun 2024 bulan ini sudah clear.

"Hari ini (Jumat) kita segera menyusun perencanaan. Perencanaan pertama adalah DIPA yang sudah dibagi beberapa hari yang lalu," katanya.

Ibnu menegaskan, telaah perencanaan DIPA tahun depan dikejar clear bulan ini karena bulan depan terkait DIPA sudah tidak dapat dipersoalkan. Dalam rapat koordinasi akhir pekan ini seharusnya setiap satuan kerja sudah mempetakan DIPA. Pada bagian mana yang dirasa sudah kurang pas tahun 2024. Sementara untuk nilai dan waktu target pencairan, hal itu seharusnya dipersoalkan tidak lama setelah DIPA dibagi.

BACA JUGA:Tiga Hari Dibuka, Pendaftar Seleksi Calon Petugas Haji di Banyumas Baru Lima Orang

BACA JUGA:Komplotan Perampok Bersenpi Satroni Gudang Ekspedisi di Patikraja Banyumas, Kerugian Rp 300 Juta

"Karena hari ini (Jumat) adalah pleno, untuk bulan Desember harus sudah clear sehingga per Januari kita cepat selesaikan," ingat dia.

Dilanjutkan, usai mendengarkan terkait Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan lain sebagainya, dirinya berpesan ketika perencanaan DIPA yang dirasakan sudah pas maka tidak perlu direvisi. Sebaliknya segera revisi dan sesuaikan dengan kondisi lapangan jika belum pas. 

Bagian Perencanaan Kantor Kemenag Banyumas, Munbahij menambahkan revisi perencanaan DIPA dapat dilakukan baik pada detail maupun di sub komponen. Misalnya ada kegiatan yang tidak pas dapat disesuaikan dengan kebutuhan nyata di lapangan. 

"Karena hanya diberi waktu semalam, yang terpenting terlebih dahulu semua valid dahulu. Kami mohon segera disesuaikan sehingga Januari kita bisa susun Petunjuk Operasional Kegiatan (POK)," katanya.

Atensi khusus kepada kepala MTs Negeri dan MA Negeri, pihaknya selaku bagian perencanaan Kantor Kemenag Banyumas agar diberikan soft copy berbentuk Pdf.

"Tujuannya agar kami punya soft copy dari masing masing DIPA satker tersebut. Seperti MI Negeri kami sudah ada," pungkas Munbahij. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: