Diwarnai Kartu Merah, Persibangga Ditaklukkan Unsa FC di Kandang

Diwarnai Kartu Merah, Persibangga Ditaklukkan Unsa FC di Kandang

Persibangga Purbalingga kalah di kandang dari Unsa FC.-PERSIBANGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibangga Purbalingga dikalahkan tim tamu Universitas Surakarta (Unsa) FC dalam matchday kedua babak 12 besar Liga 3 Jawa Tengah, di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu, 3 Desember 2023.

Dalam laga yang digelar ditengah guyuran hujan tersebut, Persibangga kalah 1-2 (1-1), dari tim yang bermaterikan anak kuliahan tersebut.

Dalam laga tersebut, Persibangga berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Muhammad Rizki Fauzan, pada menit ke 4.

Namun, dua gol yang dicetak pemain Unsa FC, yakni Isnain Lutfi Aulia Sabil menit ke 10 dan Tri Widodo menit ke 66, membuyarkan kemenangan Persibangga.

BACA JUGA:Jaga Peluang Lolos 8 Besar, Persibangga Bidik Kemenangan atas Unsa FC

BACA JUGA:Diwarnai Penalti Gagal, Persibangga Berhasil Curi Satu Poin di Kandang Persik Kendal

Persibangga sempat membuka asa untuk membalas gol Unsa FC. Namun, kartu merah yang diterima oleh Musa Abdar Rokhiem Al Fatih menit ke 76, membuat tim asihan Agus Riyanto ini kesulitan menyamakan kedudukan.

Sebab, Persibangga kalah jumlah pemain dibandingkan Unsa FC. Selain itu, Unsa FC juga menumpuk pemain di lini belakang. Sehingga, Persibangga kesulitan menembus pertahanan Unsa FC.

Asisten Pelatih Persibangga Faizal Fatron Nazer mengatakan, dalam laga tersebut Persibangga tak bisa mengembangkan permainan, karena faktor lapangan.

Sebab, lapangan Stadion Goentoer Darjono tergenang air hujan. Bahkan, pertandingan sempat ditunda 15 menit, karena lapangan banjir air hujan.

BACA JUGA:Laga Perdana 12 Besar Liga 3, Persibangga Targetkan Curi Poin di Kandang Persik Kendal

"Meski kalah dari Unsa FC, kami masih memiliki peluang lolos ke babak delapan besar. Syaratnya, kita menang di dua pergandingan sisa," katanya.

Persibangga saat ini, berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup G, dengan raihan satu poin dari dua laga. Seri satu kali dan kalah satu kali.

Tim berjuluk Laskar Soedirman ini, masih memiliki dua laga sisa. Yakni, melawan Persik Kendal di kandang dan Unsa FC di kandang lawan Stadion Trikoyo Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: