Rekomendasi Makanan yang Untuk Meringankan Radang Sendi

Rekomendasi Makanan yang Untuk Meringankan Radang Sendi

Makanan yang Dianjurkan Untuk Meringankan Radang Sendi-@detikHealth - detikcom-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Radang sendi merupakan peradangan atau pembengkakan yang biasa terjadi pada satu atau beberapa sendi, radang sendi bisa juga disebut dengan artritis.

Terdapat tanda dan gejala yang mungkin bisa terjadi dari radang sendi antara lain yaitu nyeri yang ringan hingga berat, sendi kaku, bengkak pada sendi, ruang gerak persendian menjadi terganggu atau terbatas, serta kemerahan kulit pada bagian sendi yang meradang.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan munculnya radang sendi, salah satunya yaitu aktivitas yang berlebihan, penipisan dan kerusakan tulang rawan, Riwayat penyakit, seperti penyakit asam urat, penyakit infeksi, atau penyakit autoimun, kebiasaan merokok, dan obesitas.

Banyak orang keberatan dengan kewajiban minum obat yang terus berulang, Berikut ini terdapat beberapa makanan yang bisa membantu meringankan radang sendi dan berpengaruh baik terhadap sendi, sehingga dapat  mengurangi rasa sakit sekaligus dapat membantu mengurangi jumlah obat yang harus dikonsumsi dan efek sampingnya.

BACA JUGA:Perhatikan Pola Makan! 2 Obat Ampuh Atasi Asam Urat, Nyeri Sendi Auto Hilang!

BACA JUGA:Nyeri Persendian di Sempor Bukan Chikungunya

1. Jahe 


Makanan yang Dianjurkan Untuk Meringankan Radang Sendi-@Lifestyle Kompas-

Bumbu rempah ini mengandung komponen kurkumin yang bisa membantu menghambat enzim dan protein pemicu radang sendi, Serta bumbu rempah ini juga mengandung senyawa yang berfungsi sebagai obat anti-inflamasi. Selain jahe juga terdapat bumbu rempah lain seperti kunyit dan cengkeh yang bermanfaat untuk mencegah timbulnya peradangan pada sendi.

Kamu bisa mengkonsumsinya dengan menghaluskan jahe daan mencampurnya dengan air panas sebagai miuman sehat, atau mengupas jahe untuk tumisan. 

Pengolahannya ini harus kamu perhatikan, hindari menggoreng atau membakarnya karena akan mengurangi kandungan nutrisinya yang ada. Konsumsi jahe seperlunya saja jangan berlebihhan agar memperoleh manfaat yang maksimal, Karena ternyata apabila terlalu banyak mengkonsumsi jahe juga menyebabkan pengenceran darah yang cukup berbahaya apabila kamu sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

2. Makanan kandungan Omega 3


Makanan yang Dianjurkan Untuk Meringankan Radang Sendi-@detikHealth - detikcom-

Makanan dengan kandungan Omega 3 ternyata tidak hanya bermanfaat untuk meredakan radang sendi, tapi juga mampu mencegah penyakit lain yang terkait peradangan, seperti penyakit jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: