Kandang Kuda Milik Warga Jatisari, Cilacap Terbakar, Satu Ekor Kuda Luka-Luka

Kandang Kuda Milik Warga Jatisari, Cilacap Terbakar, Satu Ekor Kuda Luka-Luka

Petugas Damkar dari Pos Sidareja melakukan upaya pemadaman kandang kuda yang terbakar di Desa Jatisari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Kamis (7/12/2023) dini hari.-UPT Damkar untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah kandang kuda milik Joyo Utomo (73) yang terletak di Desa Jatisari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten CILACAP, terbakar pada Kamis (7/12/2023) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kobaran api pertama kali dilihat oleh beberapa warga pada saat sedang mencari belut. Kemudian mereka melaporkan ke pemilik kandang serta meminta pertolongan warga sekitar.

"Salah seorang warga meneruskan laporan ke Polsek Kedungreja, lalu diteruskan ke Pos Damkar Sidareja," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi, Kamis (7/12/2023).

Setelah mendapatkan laporan, Petugas Damkar segera menurunkan petugas jaga sebanyak 3 orang dibantu 1 orang relawan. Sampai di lokasi petugas segera melakukan pemadaman.

BACA JUGA:Dalam Semalam, Damkar Kroya Lakukan OTT Tiga Kali di Kecamatan Adipala, Cilacap

BACA JUGA:Bikin Panik, Tim Damkar Cilacap Evakuasi Ular Besar dari Bawah Kolong Mobil Milik Warga Menganti

"Quick respon kami 10 menit setelah menerima laporan. Pemadaman memakan waktu sekitar 30 menit. kemudian dilanjutkan dengan proses overhoul serta pendinginan," lanjutnya.

Dari hasil pendataan serta keterangan pemilik kandang kuda, kemungkinan api berasal dari bekas pembakaran kayu yang sengaja dibakar untuk mengusir nyamuk atau lalat.

"Penyebab kebakaran kemungkinan dari bekas kayu yang dibakar adik korban untuk mengusir nyamuk. Sedangkan kerugian material yaitu kandang kuda berukuran 12 x 6 meter terbakar, dan satu ekor kuda mengalami luka bakar pada bagian leher atau sekitar Rp 7 juta," jelasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: