Mantap, Pasukan Hiu Muda PSCS Cilacap U-15 Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Kandaskan Diklat Merden

Mantap, Pasukan Hiu Muda PSCS Cilacap U-15 Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Kandaskan Diklat Merden

Pasukan Hiu Muda PSCS Cilacap U-15 saat menyapa suporter setelah berhasil mengalahkan Diklat Merden pada Babak 32 besar Piala Suratin di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Selasa (5/12/2023).-Tim Media PSCS Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pasukan Hiu Muda atau Baby Shark julukan PSCS CILACAP U-15, berhasil melanjutkan trend positif. Mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Suratin, setelah pada babak 32 besar berhasil menumbangkan tim kuat Diklat Merden Banjarnegara, Selasa (5/12/2023).

Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, pasukan hiu muda bermain lepas dan saling jual beli serangan dengan tim lawan. Hingga skor 1 - 1 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan. Kemudian laga dilanjutkan dengan drama adu pinalti.

Pada drama adu pinalti, tendangan salah satu eksekutor dari Tim Diklat Merden mampu digagalkan oleh penjaga gawang PSCS Cilacap. Sehingga skor akhir 3 - 2 untuk kemenangan tim hiu muda.

"Alhamdulillah anak-anak main bagus, meski ada beberapa peluang yang belum mampu dikonversi menjadi gol," kata Pelatih PSCS Cilacap U-15, M Yahya ketika dikonfirmasi Radarmas, Rabu (6/12/2023).

BACA JUGA:Kandaskan Persekat Tegal U-15, PSCS Cilacap U-15 Dipastikan Lolos Fase Grup Piala Suratin

BACA JUGA:Kandaskan Slawi United dengan Skor 3 - 0, PSCS Cilacap U-15 Jadi Juara Grup Zona 4 Piala Suratin

Selain itu Pelatih PSCS Cilacap U-15 mengatakan, akan memperbaiki setiap lini yang dinilai lemah. Sebab, tim-tim yang lolos ke babak 16 besar merupakan tim-tim kuat yang memiliki jam terbang tinggi dengan mengikuti kompetisi-kompetisi skala nasional.

"Kalau di Jawa Tengah kekuatan tim cenderung merata. Tapi banyak juga peserta yang sudah sering ikut kompetisi tingkat nasional, biasanya SSB atau Diklat itu sering, jadi mereka banyak pengalaman," tandas Pelatih PSCS Cilacap U-15.

Meski demikian Pelatih PSCS Cilacap U-15 mengaku, anak asuhnya dapat melaju lebih jauh dalam kompetisi ini selama selalu mengikuti arahan dari tim pelatih serta bermain dengan penuh semangat dan percaya diri.

"Di babak 16 besar kita akan bertemu Tim Perwira Timur Purbalingga. Insya Allah kita bisa melewati itu terlebih bermain di rumah sendiri. Dengan dukungan keluarga dan suporter, akan memberikan semangat serta motivasi bagi anak-anak," pungkas Pelatih PSCS Cilacap U-15. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: