Pilihan Obat Sakit Gigi Anak yang Aman dan Terbaik

Pilihan Obat Sakit Gigi Anak yang Aman dan Terbaik

Pilihan Obat Sakit Gigi Anak yang Aman dan Terbaik-@Orami-

3. Naprex Sirup

BACA JUGA:Cara Mengobati Hipertensi atau Darah Tinggi yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Jangan Buru-buru Operasi! Inilah 5 Obat Alami Cantengan yang Bisa Dicoba

Naprex sirup memiliki rentang harga sekitar Rp 48.000 hingga Rp 50.000, Obat ini dapat digunakan oleh anak berusia 2 sampai 12 tahun dan harus sesuai dengan dosis sesuai aturan dari dokter. 

4. Panadol Sirup

Obat Panadol sirup ini memiliki kandungan paracetamol yang dapat digunakan dan dikonsumsi untuk anak-anak dengan usia 1 hingga 6 tahun, sesuai dengan dosis dan aturan dokter, dapat diminum secara langsung sebelum makan atau sesudah makan dan dapat dicampur dengan air atau jus buah.

Panadol sirup juga dapat menurunkan demam serta bekerja mengurangi respons nyeri di otak sehingga rasa sakit akibat gigi berlubang dan gigi tumbuh dapat berkurang rasa sakitnya. Obat ini memiliki rentang harga dari sekitar Rp 45.000 hingga Rp 120.000.

Demikian pilihan beberapa obat sakit gigi anak yang aman dan terbaik, kamu juga bisa membantu mengatasinya dengan mengompres gigi anak yang sakit dengan es batu maupun dengan olesan minyak cengkeh sebagai cara sementara mengobati rasa sakitnya.

BACA JUGA:Herpes Zoster: Penyebab, Gejala, dan Pengobatan!

BACA JUGA:Tips Mengatasi Gatal Pada Kulit Tanpa Perlu Obat

Dengan mengkompres menggunakan es batu ini dapat membuat saraf mati rasa sehingga rasa sakit sensasi ngilunya dapat terobati sementara.

Dan apabila kondisi anak tidak kalah membaik atau justru memburuk dalam 24 jam maka kamu harus dengan segera membawa anak ke dokter gigi untuk konsultasi dan mencari tahu sumber masalahnya.(fni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: