Perjalanan 26 KA Masih Dialihkan Memutar

Perjalanan 26 KA Masih Dialihkan Memutar

, PT KAI DAOP 5 Purwokerto menurunkan 3 sekaligus untuk mempercepat pembersihan material longsor yang menutup jalur kerera api antara Stasiun Karanggandul dan Karangsari, Kabupaten Banyumas, Senin siang (4/12-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

Penanganan Terus Dilakukan di Jalur KA yang Terdampak Longsor di Lintas Karanggandul-Karangsari Karena Curah Hujan Tinggi, 

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - PT KAI Daop 5 Purwokerto menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan karena adanya jalur rel yang terdampak longsor akibat curah hujan tinggi di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari pada Senin (4/12) dini hari.

Kronologis kejadian, pada Senin (4/12) pkl 00.58 WIB, jalur hilir terdampak tebing longsor karena curah hujan tinggi, Tim Gabungan KAI Daop 5 Purwokerto langsung melakukan penanganan dan jalur hulu tetap dapat dilalui sehingga perjalanan KA dialihkan menjadi 1 jalur melalui hulu dan KA tetap berjalan.

Kemudian, pukul 04.27 WIB, petugas lapangan KAI melaporkan bahwa kembali terjadi longsoran sehingga dua jalur yakni hilir dan hulu terdampak longsoran dan untuk sementara waktu belum dapat dilalui. Adapun jalur yang tertutup dampak longsor yakni sepanjang 50 meter dengan ketinggian tumpukan tanah setinggi 5 meter. Demi keselamatan dan penanganan jalur hilir dan hulu yang terdampak maka perjalanan kereta dialihkan memutar lintas utara.

BACA JUGA:Kedapatan Nongkrong di Warung, Pelajar SMP di Cimanggu, Cilacap Diberi Pengarahan Oleh Babinsa

Hingga pukul 15.15 WIB saat release ini diterbitkan, Tim Gabungan KAI Daop 5 Purwokerto bekerja sama dengan instansi terkait seperti DJKA Kemenhub, BTP Semarang, Satpel Purwokerto, Pemkab Banyumas, BPBD Purwokerto, PLN Purwokerto, Polsek Cilongok, Danramil 2.3 Cilongo masih melakukan evakuasi jalur KA menggunakan alat berat. 

Adapun KA-KA dari Jakarta menuju Surabaya dan Jogja maupun sebaliknya masih dialihkan memutar melalui lintas utara seperti lintas  SemarangTawang-Solo, lintas Bandung dan Cirebon. Hingga saat ini terdapat 26 KA yang terdampak yang memutar sbb:

BACA JUGA:Target Medali Emas di Peparnas 2024, Atlet Cilacap Lakukan Persiapan

1. KA 155 Kamandaka (PWT - SMT)

2. KA 147 Sawunggalih (KTA - PSE)

3. KA 116 Ranggajati (CN - JR)

4. KA 18 Argo Semeru (GMR - SGU)

5. KA 141 Fajar Utama Yogya (YK - PSE)

6. 246 KA Bengawan (PSE - PWS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: