Kedapatan Nongkrong di Warung, Pelajar SMP di Cimanggu, Cilacap Diberi Pengarahan Oleh Babinsa

Kedapatan Nongkrong di Warung, Pelajar SMP di Cimanggu, Cilacap Diberi Pengarahan Oleh Babinsa

Sertu Sulistiono memberikan pengarahan pada para pelajar yang kedapatan nongkrong di sekitar Pasar Cimanggu, Senin (4/12/2023).-Sertu Sulistiono untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah pelajar SMP di Cimanggu, Kabupaten CILACAP, diminta untuk menjauhi  kenakalan remaja, seperti gangster, balap liar, miras, narkoba dan obat obatan terlarang lainnya.

Hal itu disampaikan Babinsa Koramil 14/Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap Sertu Sulistiono, ketika mendapati sejumlah pelajar yang sedang asyik nongkrong pada sebuah warung di sekitar Pasar Cimanggu, Senin (4/12/2023).

"Mereka kita berikan pengarahan. Kebetulan jam pelajaran mereka sudah habis, jadi sebelum pulang ke rumah mereka nongkrong terlebih dahulu," katanya.

Selain itu, Sulistiono meminta kepada para pelajar agar bijak dalam bersosial media. Sehingga tidak terpengaruh dengan berita hoaks atau konten-konten yang tidak mendidik serta cenderung kriminal.

"Jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum pasti kebenarannya, yang akhir-akhir ini muncul di berbagai media massa, khususnya media online," tegasnya.

BACA JUGA:Tim Hiu Selatan PSCS Cilacap Masih Berpeluang Lolos Babak 12 Besar

BACA JUGA:Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat Picu Inflasi Bulan November 2023 di Cilacap

Dia juga mengingatkan kepada para pelajar, agar giat belajar karena mereka merupakan generasi penerus bangsa serta agar menjadi kebanggaan orang tua.

"Saya minta mereka untuk rajin dan giat belajar. Boleh menikmati masa muda asalkan jangan lupa terhadap tanggung jawab sebagai pelajar," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: