6 Sayuran yang Cocok Ditanam Pada Hidroponik Beserta Alasannya!

6 Sayuran yang Cocok Ditanam Pada Hidroponik Beserta Alasannya!

Sayuran yang Cocok Ditanam Pada Hidroponik-Gramedia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini generasi Z banyak yang tertarik untuk menanam sayuran hidroponik. Karena itulah informasi mengenai sayuran yang cocok ditanam pada hidroponik banyak dicari warganet.

Hidroponik telah menjadi metode pertanian yang semakin populer, memungkinkan petani untuk menghasilkan sayuran berkualitas tinggi tanpa tanah. 

Memilih sayuran yang cocok untuk ditanam pada sistem hidroponik memegang peranan penting dalam mencapai hasil yang optimal. 

Berikut informasi mengenai sayuran yang cocok ditanam pada hidroponik yang telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Petani Milenial di Desa Kedawung Kembangkan Melon Hidroponik

BACA JUGA:Pertamina Ciptakan Legacy Keberlanjutan Energi di Green House Hidroponik KB ‘Gadis’ Tegalreja

Sayuran yang Cocok Ditanam Pada Hidroponik

Ada enam sayuran yang dirasa paling cocok untuk ditanam pada hidroponik yang mana sudah dibuktikan oleh petani milenial.

1. Selada

Selada merupakan salah satu sayuran yang paling cocok untuk pertanian hidroponik. Sayuran ini memiliki siklus pertumbuhan yang cepat, memungkinkan para petani untuk mendapatkan hasil dengan cepat. 

Selada juga dikenal sebagai tanaman yang mudah beradaptasi dengan berbagai jenis sistem hidroponik, termasuk NFT dan sistem wicking.

2. Bayam

Bayam adalah sayuran lain yang ideal untuk ditanam pada hidroponik. Bayam kaya akan nutrisi seperti zat besi dan vitamin, membuatnya menjadi pilihan yang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: