Cara Menukar Uang Logam Rp 1.000 Kelapa Sawit yang Sudah Ditarik BI

Cara Menukar Uang Logam Rp 1.000 Kelapa Sawit yang Sudah Ditarik BI

Cara Menukar Uang Logam Rp 1.000 Kelapa Sawit yang Sudah Ditarik BI-Disway.id-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Berikut merupakan cara untuk menukar uang logam pecahan Rp 1000 Kelapa Sawit BI TE 2023. Mata uang ini sudah ditarik dari peredaran oleh Bank Indonesia (BI).

Sesuai dengan yang sudah diketahui BI menarik dan mencabut uang logam pecahan Rp 500 tahun emisi (TE) 1991. Ada juga pecahan Rp 1.000 TE 1993, dan Rp 500 TE 1997.

Oleh karena itu BI mengimbau untuk masyarakat agar menukarkan tiga jenis uang logam tersebut. Salah satunya adalah pecahan uang Rp 1.000 ke bank umum.

Menurut Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono melalui keterangan pers, Minggu 3 Desember 2023.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Game Menarik, Main Game Tapi Bisa Menghasilkan Uang Di Dunia Nyata

BACA JUGA:Mudah dan Efisien, 5 Aplikasi Pencatat Keuangan yang Wajib Dimiliki

“Penukaran uang logam yang sudah disebutkan diatas dapat ditukar mulai 1 Desember 2023 atau 10 tahun semenjak tanggal pencabutan ketiga mata uang tersebut”

Pencabutan dan penarikan ketiga mata uang logam tersebut sudah berdasarkan dengan keputusan melalui Peraturan Bank Indonesia (PBI) No.14 Tahun 2023. Sudah terhitung sejak 1 Desember 2023.

Menurut Erwin Haryono berkata bahwa penukaran dapat dilakukan di kantor pusat. Juga bisa dilakukan di kantor perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Keuntungan Pinjaman dan Simulasi Suku Bunga Bank Permata KTA, Bisa Tanpa Agunan!

BACA JUGA:Ternyata Mudah! Berikut Syarat Ajukan Kredit Mobil di Bank Jateng

Caranya cukup penukaran juga cukup mudah. Caranya dengan melakukan sebuah pemesanan penukaran menggunakan aplikasi PINTAR yang dapat diakses melalui https://www.pintar.bi.go.id.

Hal ini dilakukan untuk mengacu pada ketentuan atau informasi yang disampaikan mengenai jadwal operasional dan layanan publik Bank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://disway.id/read/747201/cara-menukar-uang-logam-rp-1000-kelapa-sawit-yang-ditarik-bi