Makin Puas, Berwisata di Purbasari Pancuran Mas

Makin Puas, Berwisata di Purbasari Pancuran Mas

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Berwisata di Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas kini semakin memuaskan. Selain harga tiket masuk yang terjangkau, wahana yang disajikan juga semakin beragam. Di obyek wisata yang menempati area sekitar 7 hektar ini terdapat sebanyak 22 wahana.

Pengunjung dijamin puas berkeliling menikmati setiap wahana di obyek wisata yang berlokasi di Desa Purbayasa Kecamatan padamara, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ini.

Dengan banyaknya wahana ini, selain sebagai sara hiburan, Purbasari Pancuran Mas memang pas banget sebagai wahana pendidikan untuk anak-anak sekolah. Apa saja sih, wahana yang bisa dinikmati di Purbasari Pancuran Mas?
Setelah melewati pintu masuk, pengunjung dapat menikmati spot foto River World.

Pengunjung bisa berfoto selfie atau berfoto ceria bersama keluarga. Setelah itu, pengunjung akan disuguhi pesona Taman Aquarium Eksotik, Taman Aquarium Nusantara, Kolam Ikan Arapaima Gigas dan Planet Aquarium Toyoshuka.

Wahana tersebut menyajikan berbagai jenis ikan air tawar dari perairan Nusantara maupun mancanegara. Ikan raksasa Arapaima Gigas menjadi daya Tarik unggulan di Purbasari Pancuran Mas. Planet Aquarium Toyoshuka tak kalah mengagumkan. Berbagai jenis ikan air tawar tersaji dalam lorong akuarium besar.

Setelah puas menikmati pesona beragam ikan air tawar, pengunjung bisa relaks sejenak di wahana terapi ikan dan taman burung Kasuari. Setelah itu, pengunjung bisa melihat berbagai koleksi mobil antik dan berswafoto di spot foto patung kuda.

Pengunjung Purbasari Pancuran Mas juga bisa menikmati wahana kolam renang dan waterboom. Ada sejumlah pilihan kolam renang baik untuk anak-anak maupun dewasa. Kolam renang khusus wanita juga disediakan di wahana dengan air yang jernih dan segar ini.

Setelah itu, pengunjung bisa menikmati diorama satwa, dan aneka jenis burung di wahana Istana Burung, wahana Taman Burung Raksasa, dan Taman Burung Eksotis. Berbagai jenis burung dari dalam dan luar negeri disajikan di wahana tersebut.

Bagi yang suka berfoto ria, Purbasari juga menghadirkan Jembatan Cinta yang pas banget untuk berswafoto maupun foto-foto bareng keluarga dan rekan. Anak-anak juga akan betah karena ada wahana taman bermain anak. Wisata kebun buah naga dan konservasi rusa juga akan menambah puas pengunjung. Pesona Rusa Sambar dan Rusa Timor bisa dinikmati di wahana ini. Purbasari belum lama ini juga menghadirkan Masjid apung As Safir untuk memfasilitasi pengunjung muslim yang akan melaksanakan ibadah.

Di lantai dasar dan lantai satu Masjid As Safir, pengunjung dapat mengunjungi gerai souvenir dan Gerai Lukis. Bersebelahan dengan Masjid ini, terdapat wahana Wisata Air. Di wahana ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan danau buatan dengan menggunakan perahu ataupun sepeda air. Wahana terakhir adalah Movie 3 Dimensi yang menyajikan hiburan film dengan konsep tiga dimensi.

Pengunjung tak usah khawatir dengan harga tiket masuknya. Dengan tiket masuk sebesar Rp 25 ribu, pengunjung bisa menikmati semua wahana kecuali wisata air dan movie 3 Dimensi. Untuk wisata air, pengunjung dikenakan biaya sewa pelampung Rp 5 ribu per orang atau sewa sepeda air Rp 10 ribu per orang. Sedangkan untuk wahana 3 Dimensi, pengunjung hanya dikenakan biaya Rp 10 ribu.

Bagi pengunjung rombongan, manajemen Purbasari Pancuran Mas menyediakan diskon 10 persen (minimal 20 orang) dan diskon 15 persen untuk rombongan sebanyak 76 orang ke atas. Masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi kantor TWP Purbasari Pancuran Mas di (0281) 6598666-6598555 atau bagian humas 082133245665. (ads/bdg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: