Tips Untuk Merawat Kuku yang Panjang agar Selalu Sehat dan Terlihat Cantik

Tips Untuk Merawat Kuku yang Panjang agar Selalu Sehat dan Terlihat Cantik

Cara untuk merawat kuku panjang agar selalu sehat dan cantik.-Fahma Ardiana-

Oleh karena itu harus diberikan pelembab secara rutin. Selain itu kamu juga wajib menerapkan minyak atau cream khusus kutikula yang bisa membantu menjaga kutikula kuku agar tetap sehat dan bersih.

BACA JUGA:Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat

BACA JUGA:Tips Mengatur Gaji Agar Aman Meski Tanggal Tua

3. Memotong Kuku Secara Teratur

Tips praktis merawat kuku yang ketiga yaitu dengan memotong kuku secara teratur. Jika kamu memelihara kuku yang panjang dan cantik, kamu harus melakukan perawatan dengan memotongnya sedikit dibagian ujung.

Disarankan untuk memotong kuku secara lurus dan berikan lekukan membulat di bagian sudutnya agar tidak mudah patah. Usahakan untuk memotong kuku secara teratur agar kuku jauh dari bahaya kuman.

4. Mengoleskan Base Coat untuk Melindungi Kulit

Tips praktis merawat kuku yang keempat yaitu dengan mengoleskan base coat. Dengan cara mengoleskan base coat ini direkomendasikan karena merupakan pelindung terbaik untuk kuku yang tidak merepotkan dan juga tidak merusak penampilan kuku. 

Coat justru akan membuat kuku kamu terlihat lebih putih, mengkilat, dan bersih. Base coat sebaiknya diterapkan sebelum kamu menerapkan cat kuku dengan fungsi untuk melindungi kuku agar tidak bersinggungan langsung dengan bahan kimia yang terkandung di dalam cat kuku yang dapat menimbulkan masalah.

BACA JUGA:Tips Public Speaking Untuk Kaum Introvert

BACA JUGA:5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

5. Menghindari Penggunaan Gel dan Akrilik

Tips praktis merawat kuku yang terakhir adalah menghindari penggunaan gel dan akrilik. Tidak disangkal bahwa gel dan akrilik bisa membuat kuku terlihat lebih cantik dan sangat menarik. 

Namun sayang, kedua bahan  tersebut bisa menyebabkan kerusakan yang parah pada kuku. Jadi usahakan untuk menghindari penggunaan kedua bahan tersebut.

Itulah tips praktis merawat kuku yang bisa kamu praktekan dirumah. Semoga bermanfaat! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: