5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

Cara merawat kulit wajah berjerawat yang wajib acne fighter ketahui dan terapkan dirumah.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kulit berjerawat atau acne prone skin kerap kali menjadi permasalahan yang sangat mengganggu bagi banyak orang. Maka dari itu dibawah ini adalah 5 tips cara merawat kulit wajah yang berjerawat.

Di bawah ini adalah beberapa cara perawatan kulit yang direkomendasikan untuk merawat kulit berjerawat. 

1. Double cleansing

Membersihkan wajah adalah langkah penting dalam merawat kulit berjerawat. Saat membersihkan wajah dari jerawat, sangat penting untuk menggunakan dua sabun yang mampu menghilangkan minyak dan kotoran dari pori-pori wajah. 

Hindari memilih micellar water yang wangi karena tidak cocok untuk digunakan sehari-hari. Selanjutnya pilihlah pembersih wajah yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat karena dapat membersihkan wajah dengan baik sehingga baik untuk kulit berjerawat. 

BACA JUGA:Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Kulit Kaki Kering

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah yang Berminyak

2. Eksfoliasi secara rutin

Exfoliating toner merupakan produk yang hanya bisa digunakan dua hingga tiga kali seminggu. Penggunaan produk ini berperan penting dalam merawat kulit berjerawat karena mampu mengangkat sel kulit mati yang tidak bisa dihilangkan dengan pembersih wajah. 

Pastikan toner mengandung bahan aktif seperti AHA, BHA atau PHA yang membuat kulit sehat dan kulit bisa sembuh. 

3. Serum

Pastikan serum yang kamu pilih dibuat untuk khusus untuk kulit berjerawat. Berbeda dengan serum pada umumnya yang fungsinya terutama sebagai nutrisi kulit, serum untuk kulit berjerawat mengandung bahan aktif seperti bakuchiol dan niacinamide yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat dan memiliki sifat anti inflamasi.

BACA JUGA:Cara Mengembalikan Warna Kulit yang Belang Karena Sinar Matahari

BACA JUGA:Berbagai Tips dan Cara Untuk Hilangkan Stretch Mark

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: