Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat

Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat

Cara untuk merawat rambut agar tetap sehat.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rambut yang sehat tentunya menjadi dambaan hampir setiap orang, khususnya kaum hawa. Karena rambut memang merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri sekaligus menunjang penampilan. 

Sayangnya, rutinitas dan aktivitas yang padat, polusi, serta kurangnya perawatan rambut membuat rambut menjadi rusak, rontok atau kering. Namun tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan dirumah sebagai perawatan rambut agar tetap sehat, kuat dan lembut. 

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Berikut adalah beberapa tips merawat rambut agar tetap sehat, antara lain:

1. Memenuhi Asupan Protein

Kurangnya asupan protein pada tubuh ternyata dapat membuat rambut kamu menjadi rapuh, lemah, dan rontok. Maka dari itu, pastikan kamu mengonsumsi setidaknya 45 gram protein setiap harinya agar rambut kamu tetap sehat.

BACA JUGA:Tips Untuk Anda Ingin Perawatan Kulit Berminyak dan Berjerawat

BACA JUGA:Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah yang Berminyak

2. Bilas Rambut dengan Air Dingin

Setelah keramas, pastikan untuk membilas rambutmu menggunakan air dingin. Karena air dingin dapat membantu mengunci kelembapan dan membuat rambut menjadi lebih sehat.

3. Pilih Produk yang Tepat

Setiap produk untuk rambut seperti shampo dan kondisioner diproduksi berdasarkan jenis rambut. Maka dari itu, pastikan kamu tidak salah memilih produk yang tepat.

Contohnya, jika rambutmu cenderung kering, pastikan kamu memilih shampo yang memang diformulasikan untuk menyehatkan rambut kering. 

BACA JUGA:Tips Alami Merawat Kesehatan Bibir Agar Tidak Pecah-Pecah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: