Yuk Ketahui Bersama Cara Cek BPOM Kosmetik dan Skincare

Yuk Ketahui Bersama Cara Cek BPOM Kosmetik dan Skincare

Badan Pengawasan Obat dan Makanan-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Penggunaan kosmetik dan skincare yang palsu bisa memberikan efek yang sangat fatal terhadap kulit wajah. Terlebih jika produk tersebut telah dipakai untuk waktu yang lama tanpa kita sadari keasliannya.

Di Indonesia sendiri terdapat lembaga yang mengatur adanya izin peredaran kosmetik yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM.

Nantinya, setiap kosmetik yang sudah terjamin keasliannya akan diberikan label resmi yang menjadi salah satu tanda bahwa barang sudah terdaftar pada BPOM.

Cara Mengecek BPOM Kosmetik

BACA JUGA:6 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan dan Mengatasi Masalah Kecantikan

BACA JUGA:KPU Kabupaten Banyumas Menerima 696 Koli Kotak Suara untuk Pemilu 2024

Dan untuk mengecek kosmetik dan juga skincare mana yang asli dan palsu tersebut kamu bisa mengecek nya seperti pada berikut:

1. Cara Cek BPOM Kosmetik dari Kemasannya

Cara cek BPOM melakukan cek kosmetik dan juga skincare yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mengcek nya secara manual.

Dengan melihat label pada suatu produk ini pun menjadi salah satu hal yang memang sudah dianjurkan oleh BPOM agar lebih teliti pada saat memakai sebuah produk kecantikan.

BACA JUGA:Manfaat Gua Sha dalam Kesehatan dan Kecantikan Bagi Kulit

BACA JUGA:Pentingnya Manfaat dari Masker Susu dalam Perawatan Kecantikan Wajah

Adapun cara cek kemasan secara manual ini disebut dengan Cek KLIK yang berarti (Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar hingga Cek Kadaluwarsa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: