KPU Kabupaten Banyumas Menerima 696 Koli Kotak Suara untuk Pemilu 2024

KPU Kabupaten Banyumas Menerima 696 Koli Kotak Suara untuk Pemilu 2024

Pekerja menurunkan paket kotak suara dari sebuah truk di salah satu Gudang penyimpanan KPU Banyumas di Karangnanas, Sokaraja, Sabtu (2/12/2023). -KPU BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada Sabtu, (2/12/2023) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan penerimaan kotak suara di gudang logistik yang terletak di Jalan Menteri Supeno Karangnanas, Sokaraja, Kabuoaten Banyumas.

Dengan sebuah truk besar, proses penerimaan kotak suara dimulai pukul 10.27 WIB. Seperti yang tercatat dalam surat jalan. KPU Banyumas akan menerima total 705 koli  (Koli adalah jumlah satuan barang kiriman) yang setara dengan 3.525 kotak suara, setiap koli memiliki isi sebanyak 5 kotak suara.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 698 koli kotak suara yang dijadwalkan untuk diterima KPU Banyumas. Namun dikatahui, dua koli mengalami kerusakan selama proses penerimaan. Sehingga KPU Kabupaten Banyumas hanya menerima 696 koli atau setara dengan 3.480 kotak suara.

BACA JUGA:Jaga Peluang Lolos 8 Besar, Persibangga Bidik Kemenangan atas Unsa FC

"Kerusakan dua koli kotak suara itu diakrenakan ada yang sobek dan sedikit basah," ungkap Rofingatun Khasanah, SH, Divisi Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik KPU Banyumas.

Jumlah kotak suara yang diterima tersebut menjadi langkah awal dalam memenuhi kebutuhan total kotak suara untuk Pemilu 2024, yang mencapai 27.989. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: