Tips Mengatasi Kantung Mata dengan Bahan Alami

Tips Mengatasi Kantung Mata dengan Bahan Alami

Tips untuk menghilangkan kantung mata menggunakan bahan alami.-Fahma Ardiana-

- Letakkan kantong teh tersebut ke area kantung mata. 

- Biarkan selama 15 - 30 menit.

BACA JUGA:Tips Tumbuhkan Alis Lebat Secara Alami dan Cepat

BACA JUGA:Tips Merawat Rambut agar Tetap Sehat

3. Kentang

Kentang juga bisa kamu manfaatkan sebagai cara mengatasi kantung mata secara alami. Karena kentang mengandung enzim, vitamin C, dan nutrisi lain yang dibutuhkan kulit.

Caranya yaitu yang pertama kupas kulit kentang dan parut kentang, setelah itu letakkan kentang yang sudah diparut dalam handuk, kemudian letakkan handuk berisi kentang tersebut di atas kelopak mata yang tertutup selama 10 hingga 15 menit. Lakukan cara itu sebanyak dua sampai tiga kali dalam sehari.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit. Hal tersebut ternyata berpengaruh untuk menghilangkan kantung mata. 

Minyak zaitun mengandung antioksidan yang bisa mencerahkan kulit. Cara umenggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kantung mata yaitu dengan mengoleskannya dan melakukan pijatan perlahan pada mata, serta gunakan setiap hari sebelum tidur dengan rutin.

5. Daun mint

Daun mint memiliki khasiat yang mampu menghilangkan kantung mata. Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu menumbuk beberapa helai daun mint.

Kemudian tambah dengan sedikit air yang nantinya membuat daun menjadi seperti scrub. Tinggal usapkan scrub daun mint tersebut ke sekitar kantung mata, lalu diamkan kurang lebih 10 menit, setlah itu bilas dengan air bersih.

Selain melakukan perawatan tentu saja kamu harus melakukan gaya hidup yang sehat seperti memperhatikan asupan air minum, mengurangi asupan garam, tidak merokok, serta tidur yang cukup dan menghindari alkohol. Semoga bermanfaat! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: