Sebelum Instal, Yuk Kenali 7 Fitur Android 14 yang Terbaru!

 Sebelum Instal, Yuk Kenali 7 Fitur Android 14 yang Terbaru!

Sebelum Instal, Yuk Kenali 7 Fitur Android 14 yang Terbaru!-Alma Meidhita Putri-

BACA JUGA:Rekomendasi Merk HP Flip Android dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Kenali 11 Ragam Jenis Game Edukasi Mengasah Otak Anak di Smartphone Berbasis Android

3. Memperketat Pengendalian Akses Foto dan Video

Selain memiliki format ultra HD, fitur Android 14 yang terbaru juga menitikberatkan pada aspek privasi. Ketika Anda hendak mengunggah gambar ke platform media sosial, diperlukan izin khusus untuk aplikasi tersebut agar dapat mengakses seluruh penyimpanan perangkat Anda. Pertanyaannya, mengapa perlu memberikan izin akses ke seluruh penyimpanan hanya untuk mengunggah satu gambar?

Di sinilah peran penting dari pengaturan izin yang baru. Kini, bukan memberikan izin kepada seluruh penyimpanan perangkat Anda, melainkan dapat memberikan izin khusus hanya pada foto dan video tertentu yang akan Anda unggah. 

Ketika jendela pop-up izin penyimpanan muncul, cukup ketuk opsi "Pilih foto dan video" dan pilihlah gambar yang ingin Anda unggah tanpa perlu memberikan akses penuh kepada aplikasi.

4. Proteksi Data Melalui Aplikasi dari Pihak Ketiga

Serupa dengan itu, ketika kami memberikan izin pada suatu aplikasi, kami tidak dapat memverifikasi apakah aplikasi tersebut membagikan data kepada beberapa layanan pihak ketiga.

BACA JUGA:Perbandingan Antara iOS dan Android, Cek Sebelum Beli HP Baru

BACA JUGA:5 Game RPG Android Terbaik 2023, Genshin Impact Paling Ramai Dimainkan!

Saat ini, dengan hadirnya fitur Android 14 yang terbaru, ketika Anda memberikan izin lokasi, Anda dapat mengecek apakah data tersebut dibagikan dengan layanan pihak ketiga atau tidak. Hal ini memberi Anda kontrol penuh untuk memutuskan apakah Anda ingin memberikan izin tersebut atau tidak.

Namun, saat ini fitur tersebut hanya berlaku untuk izin lokasi di Android 14. Meski begitu, langkah ini merupakan permulaan yang positif untuk fitur privasi yang lebih baik.

5. Pengaturan Baterai yang Baru

Terdapat dua pembaruan signifikan terkait baterai pada fitur Android 14. Pembaruan pertama yaitu peningkatan efisiensi baterai. Google menyatakan bahwa Android 14 lebih efisien dibandingkan dengan versi Android sebelumnya, tidak mengonsumsi banyak daya baterai untuk tugas serupa, yang pada akhirnya membantu Anda mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik daripada sebelumnya.

Selain itu, sekarang Anda dapat memeriksa siklus baterai untuk mengetahui berapa kali baterai telah diisi. Fitur Android 14 lainnya mencakup waktu layar yang menunjukkan seberapa sering Anda menggunakan ponsel sejak pengisian daya terakhir. Namun, penting dicatat bahwa untuk saat ini, Anda belum dapat memeriksa Kesehatan Baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: