Sebelum Instal, Yuk Kenali 7 Fitur Android 14 yang Terbaru!

 Sebelum Instal, Yuk Kenali 7 Fitur Android 14 yang Terbaru!

Sebelum Instal, Yuk Kenali 7 Fitur Android 14 yang Terbaru!-Alma Meidhita Putri-

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi HP Android Nokia 2023

BACA JUGA:Ini Alasan Harga iPhone Lebih Mahal Daripada Android, Banyak Kelebihannya!

6. Pemisahan Volume Dering dan Notifikasi

Sebelumnya, penggeser volume tunggal digunakan untuk mengatur volume dering (saat seseorang menelepon Anda) dan notifikasi. 

Namun, sekarang nada dering dan notifikasi memiliki penggeser volumenya masing-masing. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengatur volume nada dering ke tingkat maksimum sementara volume notifikasi dapat disetel hingga tingkat yang hampir tidak terdengar.

Tak hanya itu, fitur Android 14 juga menyediakan dukungan untuk notifikasi Flash. Artinya, ponsel Anda akan menggunakan lampu flash untuk memberi tahu Anda ketika ada panggilan atau notifikasi.

7. Dukungan untuk Keyboard Fisik

Pengguna telah dapat menghubungkan keyboard dan mouse ke perangkat Android dalam jangka waktu yang cukup lama. Saat ini, Anda memiliki kemampuan untuk menyesuaikan berbagai aspek seperti tombol pengubah, pintasan keyboard, pemetaan ulang tombol, dan sebagainya secara langsung melalui pengaturan Android. 

Selain itu, Anda juga memiliki opsi untuk menyesuaikan gerakan touchpad. Meskipun pada versi Android sebelumnya, pengaturan keyboard cenderung disembunyikan, namun pada fitur Android 14, pengaturan tersebut akan ditampilkan secara langsung di bawah menu Sistem > Keyboard.

Demikianlah beberapa fitur dari Android 14 yang dapat mempermudah penggunaan sehari-hari. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: