Kenali 11 Ragam Jenis Game Edukasi Mengasah Otak Anak di Smartphone Berbasis Android

Kenali 11 Ragam Jenis Game Edukasi Mengasah Otak Anak di Smartphone Berbasis Android

Kenali 11 Ragam Jenis Game Edukasi Mengasah Otak Anak di Smartphone Berbasis Android-@Wipple-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Otak anak perlu dirangsang melalui kegiatan yang menyenangkan, salah satunya kegiatan dalam bentuk permainan.

Permainan mengasah otak anak ini bisa melatih keterampilan dan kemampuan si kecil dalam berpikir serta bisa mengoptimalkan kemampuan anak dalam berpikir kreatif dan imajinatif.

Berikut terdapat beberapa rekomendasi game yang bisa kamu pilih untuk membantu mengasah perkembangan otak anak antara lain yaitu:

1. Coloring & Learn

Di permainan game ini, anak akan berkenalan dengan jenis hewan, kendaraan, angka, alfabet, dan sejenisnya sangat membantu anak untuk mengembangkan kemampuan sebagai media berekspresi, konsentrasi, dan ketangkasan tangan anak.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Inseminasi Buatan, Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap Rutin Refilling N2 CairBACA JUGA:Capaian PAD Sektor Parkir Tepi Jalan Umum di Banyumas Baru 66 Persen

2. Duolingo

Duilingo, game ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan tentunya membantu anak dalam belajar Bahasa Inggris. Tak hanya Bahasa Inggris,  Namun juga terdapat sekitar tiga puluh bahasa asing lainnya yang dapat dipelajari anak.

3. Matching Games Memory Games Pairs: Remembery  

Permainan mencocokkan gambar, Game ini cocok untuk melatih ingatan, konsentrasi, akurasi, atensi, kecepatan berpikir dan keterampilan logika anak.

4. Doctor Kids

Aktivitas yang bisa dilakukan melalui game ini antara lain pemeriksaan gigi, mata, x-ray tulang, penggunaan mikroskop, dan sejenisnya. Cocok sekali serta berperan dalam melihat minat bakat anak.

5. Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzle

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: