Sebelum Instal, Yuk Kenali 7 Fitur Android 14 yang Terbaru!

 Sebelum Instal, Yuk Kenali 7 Fitur Android 14 yang Terbaru!

Sebelum Instal, Yuk Kenali 7 Fitur Android 14 yang Terbaru!-Alma Meidhita Putri-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Google baru saja merilis Android 14, yang kini hanya tersedia untuk pengguna Google Pixel

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang fitur-fitur Android 14 sebelum Anda memutuskan untuk menginstalnya, bacalah artikel ini. 

Terdapat sejumlah fitur menarik dalam Android 14, mulai dari kemampuan pembuatan wallpaper menggunakan kecerdasan buatan hingga opsi aksesibilitas seperti menghubungkan perangkat bantu pendengaran ke ponsel. 

Mari kita lihat beberapa fitur penting dari Android 14 yang perlu Anda ketahui.

1. Memanfaatkan Kamera Android sebagai Webcam

Sebagian besar laptop dilengkapi dengan webcam yang memiliki kualitas rendah. Meskipun demikian, Anda dapat meningkatkan pengalaman panggilan video dengan menggunakan ponsel Android sebagai webcam. 

BACA JUGA:Inilah Sejumlah Fitur Unggulan iPhone yang Tidak Ada di Android!

BACA JUGA:Anti Ribet! Inilah 5 Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di Smartphone Android dan iOS

Fitur Android 14 ini sebenarnya telah diperkenalkan pada sistem operasi iOS tahun sebelumnya dan berfungsi dengan baik pada perangkat Mac. Namun, fitur Webcam pada Android dapat digunakan pada sistem operasi Windows, Mac, dan bahkan ChromeOS.

Namun, yang perlu dilakukan adalah menghubungkan ponsel ke komputer melalui kabel USB. Setelah itu, Anda hanya perlu mengetuk notifikasi USB dan memilih opsi Webcam untuk memulai menggunakan kamera ponsel sebagai webcam pada sistem Anda.

2. Format Ultra HDR

HDR merupakan singkatan dari High Dynamic Range, yang menghadirkan kemampuan untuk meningkatkan eksposur bayangan dan sorotan pada foto dan video. Fitur Android 14 ini ditujukan untuk mendukung HDR dengan tingkat kedalaman warna 10-bit. Artinya, format ini mampu mendukung 1024 variasi warna untuk setiap warna, memberikan dukungan untuk hingga 1 miliar warna.

Selain itu, peta penguatan HDR disimpan sebagai metadata pada file JPEG untuk memastikan kompatibilitas mundur. Dengan pendekatan ini, sistem dapat menampilkan gambar dengan Standar Dynamic Range (SDR) pada layar yang tidak mendukung HDR, tetapi warna dan kontras akan tampil optimal saat diputar pada layar dengan kemampuan HDR.


Tips Cara Reset Ulang Hp Android, Agar Tidak Lemot!-pifa.co.id-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: