Penyebab Muncul Jerawat Pada Wajah yang Harus Kalian Ketahui

Penyebab Muncul Jerawat Pada Wajah yang Harus Kalian Ketahui

Penyebab Terjadinya Jerawat Pada Wajah yang Harus Kalian Ketahui-Indah Citra-

 Penyebab berikutnya yang dapat menyebabkan jerawat pada wajah adalah riwayat dari keluarga. Kondisi ini dapat terjadi karena adanya faktor genetik,

Jika kalian memiliki kelaurga yang sering dan memiliki jerawat. Bisa menjadi penyebab terjadinya jerawat sering muncul pada wajah kalian.

5. Kulit yang Sensitif

Kulit yang sensitif juga dapat menjadi penyebab jerawat muncul. Karena kulit yang sensitif akan cenderung terkena iritasi dan produk perawatan yang tidak cocok.

Kondisi ini akan menyebabkan jerawat muncul para wajah. Terlebih lagi jika menggunakan produk perawatan yang sangat berminyak.

BACA JUGA:Inilah Cara Mencegah Jerawat Membekas di Wajah

BACA JUGA:Inilah Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Wajah Dengan Menggunakan Seledri

Contohnya seperti losion dan krim kental yang sangat berminyak. Pomade untuk rambut juga akan membuat jerawat pada wajah. 

6. Merokok

Penyebab berikutnya yang dapat membuat terjadinya jerawat pada wajah. Karena bahan kimia yang terkandung dalam rokok dapat merusak organ dan sel tubuh.

Lebih parahnya lagi rokok memiliki racun di dalamnya. Kandungnan racun ini dapat mengubah komposisi dan kepadatan minyak kulit dan sebum.

Terganggunya komposisi dan kepadan minyak kulit dan sebum akan membuat pori-pori tertupup. Kondisi ini daoat menyebabkan jerawat sekaligus komedo hitam dan putih.

Nah, itu tadi adalah beberapa penyebab yang bisa memunculkan jerawat pada wajah. Kalian harus menjaga wajah kalian agar tetap terjaga dan bersih. (aru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: