Fakta Menarik Kulit Manusia yang Jarang Orang Ketahui

Fakta Menarik Kulit Manusia yang Jarang Orang Ketahui

Fakta Menarik Kulit Manusia yang Jarang Orang Ketahui-Indah Citra-

Oleh sebab itu saat kita terkena sinar matahari kulit kita akan terlihat lebih cokelat. Setiap jenis kulit memiliki jumlah melanin yang berbeda-beda.

Ada beberapa kondisi dimana melanin yang dihasilkan tidak cukup untuk mencegah sinar UV matahari. Hal ini akan merusak bagian dalam kulit lainnya.

Kemudia lapisan kulit lannya akan rusak. Kondisi ini biasa disebut dengan sengatan matahari dan cukup berbahaya untuk kulit.

BACA JUGA:Inilah Cara Mencegah Jerawat Membekas di Wajah

BACA JUGA:Inilah Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Wajah Dengan Menggunakan Seledri

Kulit dapat terbakar jika kalian terlalu lama terpapar sinar matahari. Juga melebihi kadar melanin yang dibuat secara ini oleh tubuh.

Kulit yang terang akan terbakar dalam waktu sekitar 15 menit. Sedangkna untuk kulit yang lebih gelap dapat terkena radiasi yang sama dalam waktu yang sedikit lebih lama.

4. Kulit Memiliki Banyak Bakteri

Fakta menarik kulit berikutnya adalah terdapat bakteri yang sangat banyak pada kulit manusia dewasa. Ada sekitar 1000 bakteri yang bisa kalian temukan pada kulit.

Bakteri ini diciptakan oleh tubuh kita sendiri. Biasanya bakteri yang diciptakan tubuh adalah bakteri baik dan dibuhtuhkan oleh tubuh atau kulit.

BACA JUGA:Inilah Cara Perawatan Wajah Agar Awet Muda

BACA JUGA:5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

Bakteri ini akan membantu melawan pantogen yang lainnya. Karena pantogen ini membahayakan kita setiap harinya.

Nah, itu tadi adalah fakta menark tentang kulit manusia yang perlu kalian ketahui. Kalian juga bisa menjadi lebih peduli terhadap kulit kalian. (aru) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: