Lomba Layang-Layang Paguyuban Klawing Brecek Meriah

Lomba Layang-Layang Paguyuban Klawing Brecek Meriah

Penilaian : Beberapa jenis layang-layang saat menjalani penilaian bawah.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMASDISWAY.ID- Lomba layang-layang kembali digelar di PURBALINGGA. Kali ini Paguyuban Klawing menggelar Lomba itu di Desa Brecek Kecamatan Kaligondang, Minggu 26 November 2023. Hingga pelaksanaan pukul 13.00, tak kurang dari 100 peserta memeriahkan Lomba ini.

Ketua Panitia lomba, Edi Harmanto menjelaskan, tahun ini baru pertama kali dilaksanakan lomba layangan. Kriteria ada layang-layang 3 dimensi (3D), 2 dimensi (2D). Mereka akan terbang maksimal 10 menit.

"Sebelum terbang, layang-layang juga dinilai di bawah. Penerbangan kesempatan 2 kali. Nilai tertinggi dan pengumpul nilai tertinggi. Lalu ada penilaian atas dan aplikasi," paparnya.

Tiga juri sudah disiapkan dan akan menilai serta menetapkan total nilai atas kriteria tertentu. Termasuk bentang maksimal 1,5 meter, lalu kriteria lain.

BACA JUGA:Tradisi Layang-Layang Raksasa dari Desa Bandingan Purbalingga

"Keunikan, aplikasi atau kelengkapan di layang- layang serta penilaian total," tambahnya.

Kategori juara akan diputuskan Juara 1,2 dan 3 untuk setiap kategori. Lalu juara harapan 1,2 dan 3. Selain itu bagi penonton yang memiliki tiket parkir, akan diundi doorprize menarik.

Meriahnya lomba itu sampai panitia harus mengatur warga yang sangat antusias menonton dari dekat. Namun di arena lomba steril dari penonton yang buka tim layang-layang. (amr/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: