Apa Itu Energi Terbarukan? Lengkap Pengertian, Contoh, dan Manfaatnya!

Apa Itu Energi Terbarukan? Lengkap Pengertian, Contoh, dan Manfaatnya!

Energi Terbarukan-Good News From Indonesia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat inni dunia termasuk Indonesia sedang gencar untuk mengembangkan pengelolaan energi terbarukan agar benar-benar dapat menggantikan energi fosil yang terbatas. Karena itulah informasi mengenai apa itu energi terbarukan membuat warganet penasaran.

Sumber energi fosil di bumi semakin hari tentu semakin berkurang, jumlahnya yang terbatas membuat para ilmuwan memutar otak agar kehidupan terus berjalan.

Ditemukannya energi terbarukan yang mana jumlahnya relatif tak terbatas. Lantas, apa itu energi terbarukan? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Pengadaan Tanah untuk PAUD Banjarkuat Terkendala Aset PLTS

BACA JUGA:PLTS, Hemat Pengeluaran Tagihan Listrik, Ini Pengaplikasian ke Ponpes di Banjarnegara

Pengertian Energi Terbarukan

Energi terbarukan yakni merujuk pada sumber daya alam yang dapat diperbarui dan tidak terbatas, serta dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan energi.

Sumber daya ini berasal dari alam dan terus-menerus diperbaharui melalui proses alam yang alamiah. Pemanfaatan energi terbarukan membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan mengurangi emisi gas rumah kaca.

Tujuan utama dari pemanfaatan energi terbarukan adalah mengurangi ketergantungan pada sumber daya energi fosil yang terbatas.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Energi Terbarukan Itu Nyata Adanya, KPI Unit Cilacap Miliki PLTS Berkapasitas 2,34 MWp

BACA JUGA:Kabel Kendor, Aset PLTS Komunal Mangkrak di Banjarpanepen Sumpiuh, Warga dan Pemdes Tak Berani Utak-atik

Contoh Energi Terbarukan

  • Energi Matahari (Solar)

Salah satu bentuk energi terbarukan yang paling umum adalah energi matahari. Teknologi panel surya mengubah sinar matahari menjadi energi listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: