Cilacap Jadi Kabupaten Terakhir Kirab Pemilu 2024 Jalur VI Jawa Tengah

Cilacap Jadi Kabupaten Terakhir Kirab Pemilu 2024 Jalur VI Jawa Tengah

Pataka dan bendera Partai Politik sebelum diserahkan ke KPU Cilacap oleh KPU Kebumen dan akan diarak mengelilingi kota Cilacap, Sabtu (18/11/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten CILACAP menjadi kabupaten terakhir dalam Kirab Pemilu 2024 Provinsi Jawa Tengah. Kirab tersebut diawali dengan penyerahan pataka Pemilu 2024 dari KPU Kebumen dan diterima oleh KPU Kabupaten CILACAP, Sabtu (18/11/2023).

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketua KPU Kebumen Dzakiyatul Banat dan diterima oleh Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno di pendopo Wijaya Kusuma Chakti dengan disaksikan para tamu undangan dari unsur Pemilu 2024.

Ketua KPU Cilacap Weweng Maretno mengatakan, giat tersebut merupan sarana untuk menyebarluaskan informasi penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 kepada masyarakat.

"Tujuan khususnya meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran, masyarakat tentang pentingnya Pemilu serta partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024," katanya.

BACA JUGA:Tahapan Waktu Kampanye Sudah Ditentukan, Bawaslu Cilacap Minta Parpol Taati Aturan

BACA JUGA:PSCS Cilacap Raih Kemenangan Perdana Saat Lawan Persipa Pati dengan Skor 2-1

Perjalanan Kirab Bendera Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 secara estafet antar provinsi dan kabupaten/kota sesuai dengan rute yang telah ditetapkan, dimulai dari 7 lokasi peluncuran kirab.

"Mulai dari Provinsi Aceh, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi, Kalimantan Barat, Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Provinsi Papua," tandas Weweng.

Cilacap menjadi kabupaten terakhir di Jawa Tengah untuk jalur VI, dan sebelum menuju puncak acara, KPU Cilacap akan berkegiatan selama 6 hari kedepan di setiap Dapil dengan berbagai ragam kegiatan dan sasaran sosialisasi.

"Selanjutnya kami siap hantarkan menuju Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 25-27 November 2023 yang merupakan puncak acara menuju Gelaran Kampanye Damai," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: