Dishub Cilacap Ingin Terminal Tipe C Karangpucung Segera Diujicoba

Dishub Cilacap Ingin Terminal Tipe C Karangpucung Segera Diujicoba

Suasana Terminal Tipe C Karangpucung, Cilacap. -Jafar Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Progres pembangunan Terminal Tipe C Karangpucung sudah 100 persen. Namun hingga saat ini belum beroperasi. Hal ini diungkapkan Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan CILACAP, Mashikin Jafar. 

"Untuk sarana prasarananya sudah 100 persen. Namun kegiatan itu ada di PUPR, kita sampai saat ini belum menerima kuncinya," katanya. 

Jafar mengatakan, agar kegiatan transportasi di Karangpucung semakin lancar, pihaknya menginginkan agar Terminal Tipe C Karangpucung untuk segera diujicobakan.

"Ingin diujicobakan biar segera dioperasionalkan. Kalau kelamaan nantinya sarprasnya rusak. Kita juga sudah mempersiapkan kios-kios, dan agen-agen. Kalau PUPR menyerahkan bisa segera diujicobakan," kata Jafar.

BACA JUGA:PSCS Cilacap Raih Kemenangan Perdana Saat Lawan Persipa Pati dengan Skor 2-1

BACA JUGA:Lapas Nusakambangan Terima 30 Napi Teroris dari Lapas Jawa Barat

Jafar mengatakan, kapasitas Terminal Tipe C Karangpucung dapat menampung lebih dari lima hingga enam bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). 

"Kapasitas yang jelas lebih dari terminal lama. Bus AKAP lima sampai enam. Prakteknya nanti mungkin gantian, karena pastinya ada bus yang ngetem di terminal," jelas Jafar.

Jafar berharap, nantinya jika terminal tersebut beroperasi, maka Terminal Karangpucung yang lama bisa segera dilelang dan dialihfungsikan. Karena dikhawatirkan dapat menjadi terminal bayangan.

"Terminal lama yang merupakan tanah milik desa ini bisa dilelang. Kalau dibiarkan seperti itu dikhawtirkan menjadi terminal bayangan nanti terminal baru tidak dihuni. Harapan kami dengan adanya terminal baru yang jelas jadi bangunan, segi ruang tunggu, lebih baik dari terminal lama, terminal baru samkin ramai dan masyarakat banyak menggunakan jasa transportasi umum," pungkas Jafar. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: