Cara Mengurangi Mata Panda Secara Alami

Cara Mengurangi Mata Panda Secara Alami

Tips untuk mengurangi mata panda secara alami yang bisa kamu terapkan dirumah.-Fahma Ardiana-

Kompres dingin salah satu cara mengatasi mata panda, kenapa? Penyebabnya, mata panda muncul akibat bertambahnya pembuluh darah. Kompres dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengurangi pelebaran pembuluh darah di bawah mata. 

Untuk melakukannya, kamu memerlukan peralatan seperti handuk kecil dan es batu. Bungkus es batu dengan handuk dan letakkan di bawah mata Anda. 

Lakukan hal ini setidaknya selama 20 menit. kamu juga bisa melakukannya dengan merendam handuk dalam air dingin dan mengoleskannya pada kulit di sekitar mata. 

BACA JUGA:5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

BACA JUGA:Bahan Alami yang Bisa Bantu Atasi Kulit Kaki Kering

3. Tidurlah dengan posisi yang tepat

Mata panda juga bisa muncul akibat posisi tidur yang buruk. Untuk itu, cara mengurangi mata panda secara alami adalah dengan memperbaiki posisi tidur.

Saat tidur, jaga kepala agar tetap tegak dengan banyak bantal. Hal ini dilakukan agar cairan tidak menumpuk di bawah mata, karena dapat menyebabkan pembengkakan pada mata. 

Selain itu, pastikan juga kamu tidur dengan waktu yang cukup. Secara umum, tidur yang baik membutuhkan waktu 7-8 jam per hari pada waktu yang tepat. 

BACA JUGA:Cara Mengembalikan Warna Kulit yang Belang Karena Sinar Matahari

BACA JUGA:Tips Mengurangi Screen Time Pada Anak

4. Gunakan mentimun

Selain minyak lidah buaya atau almond, mentimun merupakan produk alami yang dapat digunakan untuk mengobati mata panda. Mentimun mempunyai khasiat mengeluarkan dan membersihkan racun dari kulit, sehingga dapat membantu mengurangi pembengkakan.

5. Kebutuhan air yang cukup

Salah satu penyebab mata panda juga bisa karena dehidrasi. Kekurangan air dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai masalah pada tubuh, termasuk mata panda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: