Cara Mengurangi Mata Panda Secara Alami

Cara Mengurangi Mata Panda Secara Alami

Tips untuk mengurangi mata panda secara alami yang bisa kamu terapkan dirumah.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mata panda adalah lingkaran hitam di sekitar mata yang bisa muncul karena beberapa penyebab. Namun kondisi ini tidak perlu dikhawatirkan karena Mata panda tidak berbahaya dan hanya bersifat sementara. 

Namun, untuk menyegarkan penampilan kamu, ada baiknya mengetahui cara mengurangi mata panda secara alami di bawah ini yang bisa kamu terapkan dirumah.

Penyebab mata panda

Penyebab mata panda ada banyak, bisa karena faktor genetik, kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol berlebihan, terlalu lama menatap perangkat atau laptop, alergi, dan sering tidur larut malam. Selain hal di atas, mata panda juga bisa disebabkan oleh faktor usia. 

Seiring dengan berlanjutnya proses penuaan, tubuh akan merasakan kulit terkelupas sehingga menyebabkan berkurangnya jaringan lemak dan kolagen. Hal ini akan menyebabkan munculnya pembuluh darah di bawah mata dan membuat kulit menjadi lebih gelap. 

BACA JUGA:Tips Alami Merawat Kesehatan Bibir Agar Tidak Pecah-Pecah

BACA JUGA:Berbagai Tips dan Cara Untuk Hilangkan Stretch Mark

Cara Mengurangi Mata Panda Secara Alami

1. Mengoleskan minyak almond atau gel lidah buaya

Cara mengecilkan mata panda secara alami yang pertama bisa dilakukan dengan mengoleskan bahan-bahan alami, seperti minyak almond dan gel lidah buaya. Penelitian menunjukkan bahwa bahan-bahan tersebut mengandung antiinflamasi dan antioksidan yang mampu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak pada mata.

Minyak lidah buaya dan almond juga dapat meningkatkan hidrasi dan membuat kulit sekitar mata menjadi lebih cerah. 

BACA JUGA:Rahasia Tetap Langsing Walaupun Makan Banyak, Cocok Untuk Kamu yang Hobi Ngemil!

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Mual saat Asam Lambung Naik

2. Gunakan kompres dingin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: