RAPBD Tahun 2024 Ditetapkan Rp 2,114 T, Banggar DPRD Purbalingga Sampaikan Enam Saran

RAPBD Tahun 2024 Ditetapkan Rp 2,114 T, Banggar DPRD Purbalingga Sampaikan Enam Saran

Rapat Paripurna persetujuan bersama terhadap Raperda tentang APBD tahun anggaran 2024, Jumat, 17 November 2023.-ADITYA/RADARMAS-

Pemerintah Daerah agar mengoptimalkan fungsi CCTV yang sudah dipasang untuk pemantauan kegiatan penambangan MBLB sehingga dapat memberikan kontribusi lebih pada PAD.

Serta, Pemerintah Daerah agar memperbaiki lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya yang sudah rusak atau tidak dapat digunakan.

BACA JUGA:Perubahan APBD 2023 Diprioritaskan Untuk Kebutuhan Belanja Daerah

BACA JUGA:Defisit Perubahan APBD 2023 Rp 107,702 M, DPRD Purbalingga Berikan Sejumlah Saran Kepada Pemkab

"Selain saran-saran tersebut di atas, Pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti saran-saran Badan Anggaran yang telah disampaikan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah pada saat rapat kerja Membahas Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, pihaknya bersyukur Raperda tentang APBD Kabupaten Purbalingga tahun 2024, telah disepakati bersama secara tepat waktu dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Dia menambahkan, selanjutnya Raperda tentang APBD Kabupaten Purbalingga akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah, untuk mendapatkan evaluasi.

"Kita berharap Raperda yang telah disepakati dapat segera ditetapkan menjadi Perda (Peraturan Daerah, red). Sehingga, kegiatan-kegiatan yang direncanakan dapat segera direalisasikan," ujarnya, saat memberikan sambutan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: