Operasional Rumah Singgah Karanglewas Butuh Rp 2,5 Miliar

Operasional Rumah Singgah Karanglewas Butuh Rp 2,5 Miliar

Kondisi rumah singgah Karanglewas belum dilengkapi bangunan untuj pelayanan administrasi, masjid dan prasarana pendukung lainnya.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO.RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Diselesaikan tahun ini, pembangunan Rumah Singgah Karanglewas membutuhkan anggaran untuk dioperasionalkan tahun depan sebesar Rp 2,5 miliar.

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Rehabilitasi Sosial (PJRS) Dinsospermades Banyumas, Budi Suharyanto mengatakan pembangunan lanjutan rumah singgah Karanglewas saat ini berproses tender. Dengan alokasi sebesar Rp 3,7 miliar dari APBD, tahun depan Rumah Singgah Karanglewas sudah dapat dioperasionalkan.

"Dengan Bappedalitbang sudah ada komunikasi terkait kebutuhan anggaran operasional rumah singgah Karanglewas," katanya ditemui Radarmas, Rabu (9/10).

Budi mengungkapkan pihaknya mengusulkan anggaran Rp 2,5 miliar untuk operasional rumah singgah Karanglewas tahun depan. Anggaran tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan meubeler termasuk tempat tidur beserta perangkat elektronik dan dapur rumah singgah.

BACA JUGA:Reklame Berisi Ucapan Terima Kasih Pj Hanung Belum Berizin

"Kebutuhan di tahun awal operasional cukup besar. Tahun-tahun berikutnya menyesuaikan," teranh dia.

Disinggung dimulainya waktu pembangunan lanjutan rumah singgah Karanglewas, perhitungannya di minggu ketiga bulan ini sudah mulai bergerak di lapangan. Dengan waktu pekerjaan selama 90 hari, pembangunan sudah harus selesai tahun 2024.

BACA JUGA:Usai Mandalika, Pembalap Binaan Astra Honda Langsung Bidik Podium di IATC Motegi Jepang

"Insya Allah untuk rumah singgah Karanglewas selesai," pungkas Budi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: