Tim Pembina Samsat Nasional Memperkuat Sinergi dalam Rapat Koordinasi

Tim Pembina Samsat Nasional Memperkuat Sinergi dalam Rapat Koordinasi

PALEMBANG, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim Pembina Samsat Nasional mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pendapatan dan Keuangan Daerah Tahun 2023 di Hotel Novotel Palembang pada Selasa (14/11).

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. A. Fathoni, M.Si., menekankan komitmen pemerintah provinsi untuk meningkatkan pendapatan akhir tahun melalui peningkatan pajak kendaraan bermotor dan optimalisasi pemanfaatan SIPD.

Fathoni menyatakan dukungannya terhadap upaya meningkatkan kepatuhan masyarakat membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor. Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi, juga menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap administrasi kendaraan, termasuk pembayaran pajak dan aturan berlalu lintas.

BACA JUGA:Percepatan Penurunan Stunting di Cilacap Terus Dilakukan

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendorong kepatuhan masyarakat sebagai pemilik kendaraan, mengingat pajak memberikan manfaat bagi pengguna jalan.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, menyoroti pentingnya persamaan persepsi terkait data digital dan keamanan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Ancaman Kebakaran di Cilacap Tinggi, Perda Tentang Bahaya Kebakaran Perlu Disesuaikan Lagi

Rivan juga menegaskan komitmen Jasa Raharja dalam bertransformasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Rapat dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Direktur Pendapatan pada Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Kapolda Sumatera Selatan, Sekretaris Perusahaan Jasa Raharja, Bupati dan Walikota se-Sumatera Selatan, serta sejumlah Kepala Bapenda dan BPKAD Provinsi di Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: