Dosen Amikom Promosikan Wisata Banyumas dan Jepang Lewat Implementasi Video Virtual Reality

Dosen Amikom Promosikan Wisata Banyumas dan Jepang Lewat Implementasi Video Virtual Reality

Implementasi video Virtual Reality (VR) oleh tim Dosen Amikom Purwokerto untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Banyumas dan Kota Kanazawa, Jepang. (Amikom Purwokerto untuk Radarmas)--

BANYUMAS,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tim Dosen Universitas Amikom Purwokerto mempromosikan wisata di Kabupaten Banyumas dan Kota Kanazawa, Jepang melalui implementasi video Virtual Reality (VR).

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Eng. Imam Tahyudin, M.M mengatakan lokasi wisata di Kabupaten Banyumas yang dipromosikan melalui implementasi video VR yaitu untuk Lokawisata Baturraden, Taman Mas Kemambang dan Menara Teratai Purwokerto. Implementasi dilakukan melalui uji coba video VR yang telah dibuat dengan menggunakan kamera insta 360 dengan jumlah responden sebanyak 103 orang.

"Secara umum para responden menyatakan video yang dibuat sangat menarik dan mereka termotivasi untuk berkunjung," katanya.

BACA JUGA:Universitas Amikom Purwokerto Gelar Webinar Doktoral Bagi Dosen

BACA JUGA:Dosen Teknologi Informasi Amikom Purwokerto Gelar Workshop Visual Branding dan Mockup Design

Adapun untuk obyek wisata yang dipromosikan melalui implementasi video VR di Kota Kanazawa Jepang yaitu Taman Kenrokuen, Istana Kanazawa dan Museum 21. 

"Kegiatan promosi didukung oleh program hibah Pengabdian Masyarakat skema Amikom Mitra Masyarakat Kolaborasi Internasional (AMMKI) Universitas Amikom Purwokerto tahun 2023," terang Imam. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: