Ketahui 4 Cara Mencegah Hiperpigmentasi Kulit yang Menghantui!

Ketahui 4 Cara Mencegah Hiperpigmentasi Kulit yang Menghantui!

Ketahui 4 Cara Mencegah Hiperpigmentasi Kulit yang Menghantui!-Freepik-

Hiperpigmentasi juga dapat dipicu oleh ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Jika ini menjadi permasalahan, maka langkah yang dapat diambil untuk mencegah hiperpigmentasi kulit adalah dengan mencoba memperbaiki gaya hidup, khususnya pola makan sehari-hari.

BACA JUGA:10 Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Saat Cuaca Panas

BACA JUGA:5 Rekomendasi Produk Perawatan Kulit Berminyak yang Ramah di Kantong!

Perhatikan pola diet yang sesuai untuk menangani ketidakseimbangan hormon ini. Sebagai contoh, peningkatan asupan protein dapat membantu dalam produksi hormon peptide. Hormon ini memiliki peran vital dalam proses pertumbuhan, metabolisme energi, selera makan, penanganan stres, dan reproduksi. Selain itu, konsumsi makanan seperti alpukat, buah citrus seperti jeruk, atau wortel dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi ketidakseimbangan hormon.

4. Manfaatkan Produk Perawatan Kulit yang Berisi Bahan Aktif Pencerah

Langkah terakhir untuk mencegah hiperpigmentasi kulit yaitu menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif untuk mencegah timbulnya noda hitam pada wajah. Ketahui dengan baik kandungan-kandungan yang efektif dalam mengatasi masalah tersebut. Mulailah dengan niacinamide yang memiliki peran efektif dalam mengatasi flek hitam yang mengganggu.

Tidak hanya itu, retinol dan vitamin C juga termasuk dua bahan lain yang sangat direkomendasikan. Retinol bekerja untuk meningkatkan siklus pergantian sel kulit baru, memberikan kesan wajah yang lebih sehat dan bercahaya. Di sisi lain, vitamin C mengandung antioksidan yang terkenal sebagai salah satu produk terbaik untuk mencerahkan kulit dan mengatasi hiperpigmentasi.

Itulah 4 langkah yang dapat dilakukan dalam rangka mencegah hiperpigmentasi kulit yang menjadi pemicu tidak percaya diri di depan publik. Yuk coba terapkan dari sekarang! (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: