Jangan Salah! Inilah 5 Manfaat Menggunakan Sunscreen Meski Musim Hujan

Jangan Salah! Inilah 5 Manfaat Menggunakan Sunscreen Meski Musim Hujan

Jangan Salah! Inilah 5 Manfaat Menggunakan Sunscreen Meski Musim Hujan-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Baru-baru ini, situasi cuaca memang sedang tidak menentu. Beberapa kali cuaca bisa berubah tiba-tiba, kadang hujan deras, kadang tiba-tiba cerah. Namun, cenderung lebih sering terjadi hujan sebenarnya.

Meskipun musim hujan, penggunaan sunscreen tetap wajib loh! Pasalnya, sunscreen memegang peran penting dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari, walaupun langit mendung atau berawan.

Di bawah ini, terdapat 5 manfaat menggunakan sunscreen bahkan ketika musim hijan sekalipun. 

1. Perlindungan Ekstra saat Musim Hujan

Terkadang kita melewatkan penggunaan sunscreen saat cuaca dingin. Pada saat panas, kita tahu betul bahwa pemakaian sunscreen harus dilakukan beberapa kali dalam sehari. Tetapi yang sering diabaikan adalah pentingnya melindungi kulit di bawah sinar matahari ketika cuaca dingin.

BACA JUGA:Masalah Kulit Berminyak, Begini Cara Perawatannya !

BACA JUGA:Rekomendasi Skincare yang Tepat untuk Perawatan Kulit Kering dan Kusam

Cuaca dingin justru memengaruhi keberlangsungan sunscreen loh. Kulit butuh perlindungan yang ekstra, karena dalam kondisi dingin lapisan sunscreen menghilang lebih cepat.

Untuk melindungi kulit dari dampak buruk UV dan sinar inframerah, rekomendasinya adalah pengolesan ulang sunscreen setiap dua hingga tiga jam. Ini menjadi penting dalam kondisi cuaca dingin, di mana perlindungan kulit sangat dibutuhkan.

2. Menjaga Warna Kulit

Sunscreen terkadang hanya diasosiasikan dengan musim panas dan terik matahari, tapi keberadaannya tak boleh dilewatkan terutama di musim dingin atau saat hujan. Ini bukan sekadar perawatan kulit biasa, tetapi melibatkan perlindungan yang mendalam untuk mempertahankan warna kulit.

Manfaat menggunakan sunscreen bukan hanya menjadi lapisan pelindung dari sinar matahari, tetapi juga kontributor besar dalam menjaga kelestarian warna kulit. Penerapannya membantu mengurangi risiko perubahan warna dan kerusakan kulit karena paparan sinar UV. Akibatnya, kulit terlindungi dengan baik, tetap lembut, dan warnanya tetap merata.

BACA JUGA:Tips Untuk Anda Ingin Perawatan Kulit Berminyak dan Berjerawat

BACA JUGA:Pentingnya Manfaat dari Masker Susu dalam Perawatan Kecantikan Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: