Jangan Salah! Inilah 5 Manfaat Menggunakan Sunscreen Meski Musim Hujan

Jangan Salah! Inilah 5 Manfaat Menggunakan Sunscreen Meski Musim Hujan

Jangan Salah! Inilah 5 Manfaat Menggunakan Sunscreen Meski Musim Hujan-Freepik-

Sebanyak 90% kanker kulit non-melanoma terkait dengan paparan sinar UV, itulah mengapa penting untuk menggunakan sunscreen setiap hari. Selain itu, penting diingat bahwa kerusakan berulang pada DNA dapat menyebabkan kanker kulit.

Tabir surya dengan Sun Protection Factor (SPF) melindungi kulit dari paparan sinar UVB, yang sering menyebabkan kulit terbakar, kerusakan kulit, dan berkontribusi signifikan pada risiko kanker.

Walaupun mungkin terasa aman untuk beraktivitas di luar saat cuaca dingin dan mendung tanpa tabir surya, kulit tetap terpapar sinar UV meskipun dalam intensitas yang lebih rendah.

5. Menghindari Noda Membandel pada Kulit

Manfaat menggunakan sunscreen yang terakhir yaitu untuk menghindari noda membandel yang muncul pada kulit. Biasanya, bintik-bintik sulit pada kulit wajah cenderung muncul pada wanita yang telah memasuki usia 30 tahun ke atas. 

Namun, jika remaja kurang menjaga dan melindungi kulit mereka dengan tabir surya, bahkan saat cuaca hujan, ada kemungkinan bintik-bintik tersebut akan muncul pada kulit mereka! 

Siapa yang ingin memiliki kulit dengan bintik-bintik yang sulit dihilangkan dan dapat memengaruhi penampilan kita? Tentu tidak ingin kan.

Itulah beberapa manfaat menggunakan sunscreen meskipun musim hujan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk mengabaikan penggunaan tabir surya sebelum kita memulai hari ya! (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: