Banyak Spot Foto Estetik, Inilah 3 Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi

 Banyak Spot Foto Estetik, Inilah 3 Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi

Banyak Spot Foto Estetik, Inilah 3 Tempat Wisata di Solo yang Wajib Dikunjungi-Instagram @garagarariri-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kota Solo memang sudah lama dikenal dengan beragam tempat wisatanya yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga maupun pasangan. Terlebih, ada banyak sekali spot foto estetik yang coocok untuk mengisi akun media sosial. 

Tak hanya itu, Kota Solo juga dikenal karena batiknya yang digemari banyak wisatawan. Adapun destinasi wisata di Solo yang paling terkenal yaitu Keraton Kasunanan dan Mangkunegaran. 

Di luar dua keraton itu, ternyata masih ada banyak tempat menarik lainnya di Solo. Jika ingin menemukan spot foto yang estetik, berikut 3 rekomendasi wisata di Solo yang patut untuk dikunjungi. 

1. Omah Lowo



Omah Lowo, sebutan yang kerap mengundang rasa ingin tahu ini telah menjelma dari tempat yang sebelumnya dihuni oleh sekawanan kelelawar yang menakutkan warisan peninggalan Belanda abad ke-19 menjadi rumah heritage Batik Keris. Menariknya, bangunan ini bukan hanya sekadar warisan bersejarah, namun juga menjadi daya tarik bagi penggemar fotografi dengan banyak spot foto estetik yang memukau.

BACA JUGA:Wisata Kota Solo Air Pandawa Water World yang Menyegarkan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Penginapan Murah Terdekat dari Stasiun Balapan Solo, Mulai 60 Ribuan Saja!

Sebagai warisan sejarah, wisata di Solo yang satu ini mampu membawa kita merasakan petualangan yang membawa perpaduan antara masa lalu dan masa kini. Berdiri di atas tanah yang sebelumnya dipenuhi oleh kelelawar yang menambah kesan misterius, rumah ini kini menjadi wadah penjagaan batik dan nilai-nilai budaya Jawa.

Jangan salah, Omah Lowo bukan sekadar warisan bangunan Belanda, namun juga memadukan dua konsep arsitektur yang berbeda, yaitu Art Nouveau dan Art Deco, mirip dengan bangunan di Eropa. 

Tak hanya menawarkan sejarah, Omah Lowo memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung yang mencari spot-spot fotogenik. Setiap sudut bangunan menyimpan daya tariknya, dan terdapat banyak spot foto estetik yang menarik bagi para penggemar fotografi.

Meski pengunjung tidak dikenakan biaya untuk menikmati taman di Omah Lowo, namun memasuki bagian dalam Omah Lowo memerlukan kontribusi berupa pembelian dari gerai UMKM Batik Keris, yang tentu saja memperkaya pengalaman berharga di tempat ini. Untuk lokasi Omah Lowo ini ada di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 1, Laweyan Solo.

BACA JUGA:Resep Nasi Liwet khas Solo yang Simple dan Nikmat

BACA JUGA: Kenali Makanan Khas Solo yang Wajib Kamu Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: