Meriah, 153 Rider Nasional dan Internasional Ramaikan Downtown Prologue di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Meriah, 153 Rider Nasional dan Internasional Ramaikan Downtown Prologue di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Salah satu rider atau pembalab tunjukkan aksinya dalam downtown prologue di pantai Teluk Penyu Cilacap, Jumat (5/7/2024).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Total sebanyak 153 rider atau pembalap nasional dan internasional berlaga dalam Downtown Prologue yang dilaksanakan di Pantai Teluk Penyu CILACAP pada Jumat (5/7/2024).

Downtown Prologue sendiri merupakan salah satu track yang biasa digelar di World Enduro Super Series dalam event Hiu Selatan Hard Enduro 2024.

"Downtown ini pertama kali diadakan di Indonesia di Cilacap, namun di WESS downtown ini sudah menjadi hal yang umum," kata founder Hiu Selatan Law Aguan.

Law Aguan menyebut, total ada 153 peserta yang akan memperebutkan juara dalam sesi Downtown Prologue hari ini. Dari jumlah peserta tersebut, 71 diantaranya merupakan rider internasional. Sedangkan 82 lainnya merupakan pembalap-pembalap nasional.

BACA JUGA:Program Dana Sosial Purna Tugas Korpri di Cilacap Dihentikan, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Progres Pembangunan Tugu Lilin Cilacap Masih Menunggu Dokumen

"Ada 71 rider internasioanal yang berasal 25 negara, sedangkan yang berasal dari Indonesia berasal dari Magelang, Semarang, Kalimantan dan daerah lainnya," lanjutnya.

Dari ratusan pembalap, akan diambil 48 rider terbaik untuk mengikuti final yang dijadwalkan pada sore hari nanti. "Untuk Downtown lebih mengutamakan skill dari para pemain disini," jelasnya.

Dalam dua hari kedepan gelaran Hiu Selatan Hard Enduro 2024 akan berlangsung di Quarry ABC, Kesugihan, Cilacap. Pada hari kedua Sabtu 06 Juli 2024 besok akan berlangsung kualifikasi long race sepanjang 25 kilometer.

Dari perlombaan yang diikuti ribuan pembalap itu nantinya akan diambil 50 besar untuk difinalkan pada Minggu (7/7/2024) mulai pukul 15.00 WIB. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: